Dinsos Sidrap Turun Tangan, Jenazah Tak Beridentitas Akhirnya Dijemput Keluarga

Silakan Share

SIDRAP — Nyaris saja korban kecelakaan di Poros Sengkang, Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sabtu malam (1/1/2022) di makamkan oleh Dinas Sosial Sidrap

Beruntung, sebelum dilakukan proses pemulasaraan dan pemakaman, korban dengan cepat dikenali dan dijemput oleh pihak keluarga. Rupanya, korban adalah warga asal Kota Parepare.

“Alhamdulillah, jenazah sudah dijemput oleh keluarganya,” tutur Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hj. Nurhidayah, SKM., M.Kes.

Nurhidayah menuturkan, awalnya sama sakali tak ada yang mengenali korban. “Mulai saat meninggal di Tempat Kejadian Perkara hingga di rumah sakit tidak ada yang mengenali,” kata Nurhidayah.

Korban baru dikenali oleh pihak keluarganya setelah Dinas Sosial melakukan identifikasi dan penyebaran informasi.

BACA JUGA:  Warga Bulukumba Meninggal Saat Urus KTP di Kantor Capil

“Rencananya sudah akan dilakukan pemulasaraan jenazah untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. Hanya saja waktu dilakukan penyebaran informasi hingga sore, akhirnya ada pihak keluarganya yang mengenali,” kata Nurhidayah

Lanjut Nurhidayah, saat itu juga korban dijemput oleh pihak keluarganya dari Parepare dan untuk informasi terakhir, korban telah dimakamkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.