Diperjuangkan oleh NasDem, Walikota Parepare Akhirnya Janjikan TPP untuk ASN

  • Bagikan
  • Fraksi Nasdem Mengapresiasi dan Siap Menagih

PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe akhirnya menjanjikan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) untuk ASN. Sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir, Fraksi Nasdem paling lantang menyuarakan perlunya TPP tersebut.

Janji TPP ini disampaikan walikota saat memberi sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Besar Al Irsyad, Jalan Andi Sinta, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (18/10/2021).

Tambahan Penghasilan tersebut diberikan untuk memacu produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan ASN. “Insya Allah tahun 2022 mendatang akan ada TPP bagi seluruh ASN,” kata Taufan.

Ketua Golkar Sulsel ini menyebut, pemberian TPP akan membedakan antara ASN yang rajin dan malas.

BACA JUGA:  IPPAT-INI Parepare Kupas Tuntas Akta Tanah

“ASN yang sering nongkrong di warkop pada saat jam kerja tentu akan menerima TPP lebih sedikit ketimbang ASN yang berkinerja bagus dan rajin ke kantor,” ujarnya.

Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief menyampaikan apresiasinya, jika TPP benar-benar diberikan. Meski itu terlambat, kata YL, lebih baik daripada tidak diberikan sama sekali.

“Kita siap kawal hingga terealisasi. Keuangan daerah kita sejak dulu memang sudah layak menganggarkan TPP, ” kata Yasser.

Ketua Bapemperda ini menjelaskan TPP ASN sudah diatur pada PP Nomor 12 Tahun 2019. Dengan pertimbangan, pendapatan asli daerah (PAD) berada di posisi sedang.

“Ini juga agar performa ASN secara keseluruhan dapat meningkat. Selain tentu bentuk pembuktian kepedulian kita pada kesejahteraan ASN,” urai Ketua APERSI Sulsel ini.

BACA JUGA:  Target 17 Kursi DPRD Sulsel, IAS Minta Kader Demokrat Kerja Keras

Fraksi Nasdem sendiri sejak awal periode telah berkomitmen terus memperjuangkan TPP ini. Bahkan sampai harus berkali-kali bersitegang dalam rapat hingga walk-out, karena usulan TPP selalu ditolak.

Walikota TP sendiri beberapa kali menolak menganggarkan TPP, dengan dalih berat bagi keuangan daerah.

“Kita menunggu realisasinya pada Tahun Anggaran 2022 nanti, sesuai janji walikota, ” tutup YL. (his)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *