Dirjen Bina Pemdes Pantau Pilkades Serentak di Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP — Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sidrap, dipantau lanagsung Dirjen Bina Pemdes secara daring, Sabtu, 23 Oktober 2021

Tahun ini, sedikitnyaa 13 desa di 6 kecamatan yang melaksanakan pilkades serentak itu

Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri, Lutfi dan Ditjen Bina Pemdes, Ratna Andriani menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan pilkades yang dianggapnya berlangsung baik tersebut.

Dalam pemantauan itu, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. lebih fokus menyaksikan seluruh tahapan pilkades yang dilaksanakan di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu.

Hadir di lokasi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak. H. Abbas Aras, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja, Wakil Ketua Apdesi Sidrap, Andi Haruna, beserta muspika setempat.

BACA JUGA:  Pantau Pilkades Serentak, Bupati Sidrap Vidcon dengan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

Abbas Aras melaporkan, pemilihan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengecekan suhu badan pada pemilih menyediakan tempat cuci tangan , imbauan jaga jarak, serta menbagikan sarung tangan kepada setiap pemilih.

“Sesuai dengan imbauan Kemendagri bahwa setiap TPS tidak melebihi 500 pemilih,” imbuhnya.

Sementara Camat Watang Pulu mengatakan, situasi dan kondisi saat pemilihan berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Kami bersama muspika terus memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa di setiap TPS yang ada di Kecamatan Watang Pulu ini,” terangnya mengakhiri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Terima kasih, silakan pesan iklan Anda !