Disdikbud Sidrap Bekerjasama Satlantas Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Prokes

  • Bagikan

SIDRAP — Pemkab, melalui Disdikbud Sidrap bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap Sosialisasikan Tertib Berlalulintas dan Protokol Kesehatan (Prokes) di SMPN 6 Pangsid, Jumat, 10 September 2021.

Kegiatan yang dikemas ‘Police Goes To School’ bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik yang baru-baru melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

Kegiatan Police Goes to School kali ini di koordinir oleh Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin yang dibawakan oleh Kanit Kamsel SatLantas Polres Sidrap, IPDA Yusri bersama Kaur Bin Ops Lantas IPDA Nurdin.

Sosialisasi itu berlangsung di halaman sekolah dengan jumlah siswa yang terbatas. Kegiatan dilaksanakan dengan Prokes yang ketat.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin mengatakan pihaknya menyampaikan kepada pelajar tentang etika dan tata cara berlalu lintas di jalan raya.

“Itu mulai dari bagaimana cara berkendara yang aman, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan,” ucapnya.

Tak hanya itu, juga disampaikan kepada pelajar bagi belum punya SIM, jangan dulu bawa motor.

“Sebaiknya menggunakan transportasi umum, supaya terhindar dari laka lantas dan kena sanksi dari Kita,” kata Kasat Lantas Polres Sidrap.

Disamping itu, AKP Muh Thamrin kembali mengingatkan kepada pelajar untuk disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir dan tidak berkerumun. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *