Dispora Sulsel ‘Bakar’ Semangat Kewirausahaan Pemuda Sidrap

Silakan Share
Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif Turut Memotivasi Generasi Muda

Katasulsel.com, SidrapDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Dialog Kewirausahaan Pemuda Tahun 2022 di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dimulai sejak hari Selasa sampai Rabu, 05 – 06 Juli 2022 di Ballroom Hotel Grand Sidny Pangkajene Sidrap.

Kegiatan Dialog Kewirausahaan bertajuk “Pemuda Bangkit Membangun Desa melalui Digitalisasi” dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, S.STP., Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, S.I.P.,MM, Kabid Kepemudaan Dispora Sulsel, Hery Sumiharto.

Hadir juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidrap, Indah Said Roem, Praktisi UMKM, Haris Alimin, Penggiat Media Sosial Abu “Tumming Abu”, Guru Penggerak, Rahmat Ahmad dan Mantan Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar.

BACA JUGA:  Libatkan Mahasiswa MBKM KPU Sidrap Temui Rektor UMS Rappang
Antusiaisme Pemuda Sidrap Dalam Acara Dialog Kewirausahaan Yang Dilaksanakan Dispora Sulsel

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel mengatakan jika kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dispora Sulsel dan Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Ini bagian dari kegiatan kolaborasi dan sinergitas dalam meningkatkan kapasitas dan semangat wirausaha muda di Kabupaten Sidrap di era digitalisasi”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda Sidrap untuk bisa berkarya nyata.

“Pemuda itu sebagai agen of change atau penggerak perubahan. Seluruh peserta yang ikut kegiatan ini adalah orang-orang pilihan yang diharapkan mampu menjadi pelopor di desanya masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”katanya.

Sekitar 100 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, pengusaha muda dan mahasiswa mengikuti secara antusias kegiatan Dialog Kewirausahaan Pemuda tahun 2022 kabupaten Sidrap ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.