Doa Orang Sabar Terkabul, Bupati Sidrap Serahkan Kunci Rumah Baru Untuk Pak Rauf

Bupati Sidrap H Dollah Mando
Silakan Share

Katasulsel.com, SidrapPria di Sidrap ini bernama Abdul Rauf. Sehari-hari ia aktif sebagai Imam di Masjid Nurul Falah, Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

Ada yang berbeda dari kehidupan Rauf hari ini. Betapa tidak, ia secara tiba-tiba mendapatkan bantuan rumah baru dari Baznas Sidrap. Kuncinya juga telah diserahkan langsung oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Rabu, 6 Juli 2022.

Sekadar diketahui, rumah baru yang diberikan itu, berkat ketabahan dan kesabaran Abdul Rauf menghadapi berbagai cobaan hidup yang dialaminya selama ini

Mulai dari musibah kebakaran yang menghanguskan rumah, harta benda, dan motornya di tahun 2014, hingga ia harus ditinggal pergi sang istri tercinta untuk selama-lamanya 2019 silam.

Meski cobaan-cobaan datang bertubi-tubi, namun guru honorer di Madrasah Ibtidaiyah Wette’e ini tetap saja tabah menghadapinya.

Hidupnya yang terluntah-luntah tanpa penghasilan yang berarti, Abdul Rauf nyatanya tetap rajin bersedekah dan menjalankan kewajiban sebagai muslim untuk membayar zakat.

BACA JUGA:  BMKG: Cuaca Ekstrem di Sulsel Hingga 23 Februari 2022
Abdul Rauf penuh kegembiraan usai mendapatkan bantuan rumah dari Baznas Sidrap

Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari datang mendampingi Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyerahkan kunci rumah baru milik Abdul Rauf. Pemandangan itu turut disaksikan semua tetangga dekatnya.

Usai menerima bantuan rumah itu, Abdul Rauf maju selangkah dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas dan Bupati Sidrap.

Dia juga terlihat bersujud, sembari mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas pemberian itu. Menurutnya, itu adalah anugerah dan kejutan bagi dirinya, apalagi rumah itu dibangun tak jauh dari masjid, tempat dimana ia menjadi imam.

“Hari ini saya yang paling berbahagia, terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak-bapak pengurus Baznas, Kadis Kominfo, Pak Camat, Kabag Kesra dan segenap warga yang membantu hingga saya memiliki rumah kembali,” tutur Abdul Rauf.

BACA JUGA:  Karyoto Deputi Penindakan KPK: Tak Ada Mafia Hukum dalam Kasus Mardani

Ia pun mengungkap rumah barunya lebih baik dari rumahnya yang terbakar dulu. “Alhamdulillah, barangkali ini hikmah dari kebakaran dulu, serta dari zakat dan sedekah saya,” ujar Abdul Rauf.

Dollah Mando dalam sambutannya menyatakan, apa yang dialami Abdul Rauf merupakan contoh nyata betapa ketabahan dan zakat akan memberi imbalan yang baik.

“Beliau bersabar saat menghadapi cobaan, tetap rajin bersedekah dan membayar zakat, akhirnya mendapat ganti rumah yang baru. Ini contoh bagi kita, beliau sebenarnya sudah menjadi penyuluh Baznas di masyarakat,” kata Dollah.

Dollah juga mengajak masyarakat muslim agar senantiasa mengeluarkan zakat yang merupakan kewajiban. “Apalagi zakat yang terkumpul nantinya akan disalurkan kembali kepada yang membutuhkan. Namun tetap ingat keikhlasan, agar mendapat berkah,” pesan Dollah.

Sementara itu, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari menjelaskan, Abdul Rauf merupakan mustahik ke-16 yang menerima bantuan pembangunan rumah di tahun 2022. “Beliau diusulkan oleh Ittihad Persaudaraan Imam Masjid dan masyarakat, dan setelah Kami survei memang layak untuk menerima bantuan ini,” terangnya.

BACA JUGA:  Electrified G80 Jadi Mobil Resmi VIP Petinggi Negara di KTT G20 Bali

Ia juga mengungkap bantuan tersebut tidak terlepas dari kepedulian dan perhatian besar Bupati Sidrap, Dollah Mando kepada Baznas. “Beliau yang mengimbau langsung ASN dan guru-guru untuk membayar zakat, serta selalu mengajak masyarakat umum dalam berbagai kesempatan. Kami anggap beliau sebagai Bapak Zakat di Kabupaten Sidrap,” lontar Mustari.

Penyerahan bantuan rumah mustahik tersebut dihadiri Kadis Kominfo Sidrap yang juga Ketua Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Sidrap, H. Bachtiar, Kabag Kesra Sidrap, Patriadi, Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, dan aparat kelurahan setempat.

Tampak pula, Kapolsek Panca Lautang AKP Irsal, Babinsa Wette’e, Serda Aris, jajaran Baznas Sidrap, pengurus BKMT Wettee, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.