Dollah Mando Saksikan Pawai 1 Muharram di Dua Pitue

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1444 Hijriah di Lapangan Andi Takko, Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue, Sabtu (30/7/2022).

Berdasarkan laporan panitia, kegiatan diikuti siswa/siswi SD, SMP, SMA/sederajat serta BKMT se-Kecamatan Duapitue. Ada pula jajaran Puskesmas Tanru Tedong.

Tema kegiatan yakni “Menjadikan Peristiwa Hijrah sebagai Momen Kebangkitan Bersama Kokohkan Hati dengan Iman, Cerdas dalam Berpikir Hikmat dalam Memilih”.

Selain pawai, juga akan diadakan lomba keagamaan tanggal 4 sampai dengan 6 Agustus 2022 mendatang di Bumdes Kalosi.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengatakan bulan Muharram merupakan bulan evaluasi dan salah satu momen meningkatkan kualitas diri dan keimanan.

BACA JUGA:  JMS ke-7 2022, Kejati Sulsel Sapa Siswa MAN 1 Makassar

“Insya Allah dengan mengevaluasi diri, kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Ia juga mengatakan akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan dan berharap rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Komitmen kami meningkatkan kualitas kegamaan. Untuk itu, Insya Allah Pemerintah daerah akan selalu mendukun kegiatan-kegiatan keagamaan, begitu pun kegiatan-kegiatan positif yang lain,” imbuhnya.

Di tempat yang sama ia juga menyampaikan rencana pembangunan di Kecamatan Dua Pitue.

“Insya Allah tahun 2023 tribun yang ada di lapangan andi Takko ini akan kita ganti lebih bagus lagi,” katanya.

“Selanjutnya perlu saya sampaikan bahwa di Kecamatan Dua Pitue ini akan dibangun rumah sakit. Dan itu adalah janji saya waktu berkampanye, bahwa jika saya memiliki kesempatan menjadi bupati, saya akan mendirikan rumah sakit di kecamatan Dua Pitue.

BACA JUGA:  Buku 'Lokalitas Enrekang dan Budaya Literasi' Resmi Diluncurkan

Dan Insya Allah mudah-mudahan Allah SWT merestui, tahun ini akan dibangun,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin Halim, Camat Dua Pitue, Andi Sammang, Kapolsek Duapitue, Iptu Bachri, Danramil Dua Pitu, Lettu CPL Junarman, dan Kepala Kantor Urusan Agama Dua Pitue, M.Syukri

Tampak pula, sejumlah kepala desa, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Dua Pitue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.