Berita  

Dollah Mando Serahkan Beasiswa PIP Aspirasi dan Penghargaan Siswa Berprestasi

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dari Pemerintah Pusat melalui Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, Rabu (5/1/2022).

Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kompleks Perkantoran Sidrap. Dollah didampingi Plt Kadisdikbud Sidrap, Rohady Ramadhan, menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada beberapa perwakilan siswa.

Bantuan PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk memperluas akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar.

Plt Kadis Pendidikan dan kebudayaan Rohady menjelaskan, penyerahan beasiswa PIP dirangkaikan pemberian penghargaan kepada beberapa siswa yang berprestasi, baik di bidang akademik, olah raga, seni dan budaya.

BACA JUGA:  Forkopimda Sidrap Gelar Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19

“Adapun PIP aspirasi kita serahkan secara simbolis kepada 5 siswa dari tingkat SD dan SMP. Dari kompetisi Sains Nasional (KSN) sebanyak 5 siswa SD, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 3 siswa SD dan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2 Siswa SMP, ” jelas Rohady.

Dollah Mando mengatakan, dengan adanya beasiswa PIP itu, dapat membantu para siswa dan menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi.

Ia juga berharap, para siswa yang sudah mencatatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga, agar bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi.

“Semoga anak-anak kita yang berprestasi ini ke depan bisa dikembangkan lagi, kepada para guru dan tenaga pengajar saya ucapkan terima kasih dan sudah membimbing anak-anak kita,” kata Dollah.

BACA JUGA:  Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Sulsel Kepada Personil Polres Sidrap

Penyerahan ini juga disaksikan sejumlah perwakilan dari guru serta orang tua masing-masing siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.