Jokowi Larang Sekolah Bikin Surat Tanggung Risiko Vaksin Anak _____ KKBS Bersatu Pinrang Terbentuk, Ketua DPP, Nursyam: Pengurus DPC Parepare Juga Segera Dilantik _____ Masjid Megah Dibangun Pengusaha Jakarta Asal Sidrap Diresmikan Dollah Mando

Dosen FAST UMS Rappang lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Kewirausahaan di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang

  • Bagikan

Katasulsel.com, Sidrap — Mewujudkan generasi yang mandiri dalam aspek ekonomi adalah sebuah gagasan yang seyogyanya harus dimiliki oleh setiap insan manusia demi indonesia yang bekemajuan. Demi melahirkan generasi yang demikian, maka diperlukan indoktrinasi bisnis yang sejak dini harus ditumbuhkan.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak sebagai lembaga yang mendidik, mengayomi, dan melindungi masyarakat sosial marginal khususnya anak-anak, berkewajiban memberikan pendidikan yang terbaik untuk masa depan anak yang lebih cerah.

Setidaknya ketika anak-anak binaan tesebut dewasa, mereka tidak ketergatungan kepada orang lain bahkan bisa menjadi bunga yang harum di tengah-tengah masyarakat.

Mewujudkan anak-anak yang mandiri dan bekualitas adalah kewajiban semua pihak terkhusus lembaga pendidikan pada semua level termasuk Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

BACA JUGA:  Dua Pelajar Sidrap Ikuti TC GSI di Bogor

Sinergitas antara lembaga diyakini mampu mengakselerasi perkembangan jiwa kewirausahaan anak-anak binaan. Salah satu bentuk program yang dilakukan untuk hal tersebut adalah Sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh TIM Dosen Fakultas Sains dan Teknologi.

Aksal Muralat, SP., M.Si selaku ketua TIM penerima Hibah Riset Muhammadiyah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian perguruan tinggi dalam dimensi kecerdasan emosional dan intelektual yang berbasis kewirausahaan. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan pengetahuan dan keterampilan berwirausahaa yang berbasis teknologi.

Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa memasarkan produk melalui aplikasi teknologi informasi berbasis android, tidak lagi menjadi khayalan bagi anak binaan tetapi menjadi kenyataan dengan sangat mudah.

BACA JUGA:  Wow Rider Sidrap Pecah Rekor di 'Gemar Ngetrail' di Tolitoli

Pada kesempatan yang sama Muh. Irwan, S.Pt., M.Si sebagai anggota tim pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa jiwa wirausaha bagi anak binaan harus terbangun dengan dilandasi pengetahuan agama dan budaya.

Hal ini dimaksudkan agar anak-anak tersebut memiliki sifat tanggungjawab yang mendasar karena dibekali dari awal. Mewujudkan anak binaan yang memiliki jiwa wirausaha adalah program sosial yang dampaknya jangka panjang. Ikut terlibat di dalamnya adalah bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara.

Oleh karena tu, Jiwa kewirausahaan harus ditumbuhkan sejak dini untuk mewujdkan generasi Sosialisasi dan Pelatihan Kewirausahaan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si sebagai Ketua Yayasan LKSA Sejati Muhammadyah Rappang. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim atas terciptanya aplikasi tersebut. Beliau juga berharap agar kiranya aplikasi ini dapat membantu bisnis LKSA Sejati Muhammadyah Rappang yang lebih baik dan bermanfaat.

BACA JUGA:  Univeristas Baru di Sidrap Itu Bernama Unisan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Silakan Pesan iklan Anda !