DPC Demokrat Sidrap Terdepan Jika Ada Yang Halangi Kehadiran AHY di Sulsel

Plt Ketua DPD Demokrat Sidrap dan beberapa pengurus DPC Sidrap lainnya
Silakan Share

Katasulsel.com I Sidrap — Tidak semua DPC Demokrat di Sulawesi Selatan (Sulsel) tak setuju dengan rencana kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sulsel.

Bahkan sebaliknya, mayoritas DPC yang mengharapkan kehadiran AHY di Sulsel untuk melantik Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB, 22 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Demokrat Sidrap, Ahmad Djafar, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dia menegaskan, pihaknya siap paling di depan apabila ada DPC yang mencoba menghalangi kedatangan AHY ke Makassar untuk melantik Ni’matullah

“Saya tegaskan disini bahwa tidak ada satupun yang dapat menghalangi kedatangan beliau (AHY) di Sulsel. Menghalangi pelantikan sama saja melakukan perlawanan keputusan DPP dan wajib hukumnya kami melakukan perlawanan kalau ada yang melakukan aksi pemboikotan. Ingat, kami bersama sebagian besar DPC lainnya, kami tetap komitmen Pak Ni’matullah adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel yang sah,” tegas Ahmad Djafar

BACA JUGA:  PAN Sidrap Siap Hadapi Verifikasi KPU

Dikatakan, rencana kedatangan AHY di Sulsel tidak berubah. Juga, tak ada istilah pemboikotan untuk AHY di Sulsel sebagaimana diberitakan sejumlah media akhir-akhir ini.

“Mungkin ada, tapi itu hanya DPC tertentu saja yang memang sedari awal tidak menghendaki Ni’matullah menjadi pimpinan partai di Sulsel. Jadi, sekali lagi, tidak ada boikot-boikot itu, hanya kamilah yang pernah menduduki Bandara 13 November 1998 silam,” ujar mantan aktivis Unhas tersebut

Masih menurut Ahmad Djafar, penunjukan Ni’matullah menahkodai Demokrat Sulsel adalah sesuatu yang legal karena merupakan keputusan organisasi. Maka itu, tak ada alasan tidak bersama-sama menyukseskan pelantikan Ni’matullah.

Menurut pria yang ikut merancang kemenangan Bupati Sidrap Dollah Mando beberapa waktu lalu melalui Demokrat tersebut, semua kader Demokrat di Sulsel sudah sepatutnya satu warna menghadapi agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Kapolda: Kalau Ada Uang Sampai ke PJU dan Kapolres akan Saya Pidanakan

“Saya kira itu harapan partai, bukan malah membuat kegaduhan dengan mencoba menghalangi pelantikan orang yang akan memajukan Demokrat di Sulsel. Jadi, konflik di internal kita ini harus disudahi, ayo kita fokus memenangkan Pemilu 2024 di Sulsel,” ajak Acmad Djafar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.