DPW PBB Sulsel Bekali Kadernya Pengetahuan Jurnalistik

Silakan Share

Katasulsel.com, Makasar — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan (DPW PBB Sulsel), akan helat Pelatihan Jurnalistik bagi kadernya.

Pelatihan yang akan di helat Rabu 6 – kamis 7 Juli 2022 di Hotel Ramayana Makassar, akan diikuti 70 orang peserta terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB kabupaten-kota se Sulsel, utusan DPW PBB serta organisasi sayap Partai Bulan Bintang Sulsel.

Menurut Ketua DPW PBB Sulsel, Dr. Ir.H.Badaruddin Puang Sabang, MM pelatihan Jurnalistik ini dimaksudkan sebagai edukasi dan pengembangan wawasan jurnalistik bagi kader, agar bisa berkomunikasi, menulis dan menyiarkan program dan visi misi partai secara benar, akurat dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Bawaslu Sidrap Tingkatkan Kapasitas SDM

Lewat pendidikan jurnalistik kata Badaruddin nantinya, kader bisa berselancar di media mensosialisasikan Partai Bulan Bintang sesuai kaidah jurnalistik, sesuai norma hukum dan etika komunikasi publik.

Bukan berita Hoax yang mengarah pada pelanggaran Undang-undang Informasi Teknologi apalagi terkait ujaran kebencian. Kata Badaruddin melalui telepon selulernya Sabtu 2/7-2022 yang saat ini tengah berada di Manado Sulawesi Utara.

Menurut Sekretaris Dpw Pbb Sulsel Muh. Tahir, Pelatihan jurnalistik akan dibuka langsung Sekretaris jenderal ( Sekjen ) PBB Afriansyah Noer, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja.

Sementara para pameteri kata Tahir, Sabtu 2/7-2022 saat ditemui di Markas Partai Bulan Bintang Sulsel, jalan Masjid Raya No.176 Makassar, adalah wartawan Senior bahkan, dua diantaranya adalah Pemimpin redaksi Koran harian ternama di Sulsel yakni, Pemimpin redaksi Harian Fajar Arsyad Hakim, Pemimpin redaksi Harian Ujung pandang Ekspres, wartawan Senior Mulawarman, Syamsuddin Yoko dan pemateri lainnya seperti Aris asnawi yang juga wakil Sekretaris bidang Bappilu Partai Bulan Bintang Sulsel dan jurnalis Amans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.