Dua Pelajar Sidrap Ikuti TC GSI di Bogor

  • Bagikan

SIDRAP — Kabupaten Sidrap kembali menjadi kepercayaan Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti Training Center-Gala Siswa Indonesia (TC-GSI) tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat.

Kedua pelajar yang diutus mewakili Sulsel itu yakni Muhammad Fawzi Tahir dan Faqih Rezaldy Iqbal. Keduanya tercatat siswa SMPN 1 Pangsid

Nantinya, Fawzi dan Rezaldy akan mengikuti serangkaian kegiatan, dari pembinaan karakter (16-20 November) hingga penilaian skill (21-30 November 2021).

Hal itu diutarakan Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin di ruang kerjanya, Senin, 15 November 2021.

Sebagai kepala sekolah, Muslimin mengaku sangat bangga sekaligus bersyukur atas kemampuan kedua siswanya tersebut. Muslimin berharap, keduanya lolos dalam ajang tersebut

Resmi Dilepas Ketua Askab PSSI Sidrap

Setelah ditetapkan namanya sebagai duta Sulsel untuk mengikuti TC-GSI di Bogor, Fawzi dan Rezaldy akhirnya dilepas secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi.

BACA JUGA:  PIC Sidrap Donor Darah

Pelepasan kedua pemain, berlangsung di SMP yang terletak di Jalan Andi Haseng, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Senin, 15 November 2021

Hadir, Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Sidrap, H. Sirajuddin Asi, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Syamsuddin, Kabid Humas IKP Kominfo Sidrap, Anwar D. Nurdin, Kepala SMPN 1 Pangsid, Muslimin, Ketua Komite Sekolah, H. Sanre Manike, pelatih, dan orang tua siswa.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi ikut mengapresiasi kedua siswa yang mewakili Sulsel ke ajang TC GSI tingkat nasional itu

“Ini bukti kita punya talenta yang perlu dikembangkan. Semoga dua siswa ini mendapat hasil terbaik, mari kita dukung dan doakan bersama,” harapnya

Lebih jauh Soetarmi menyampaikan, Askab PSSI Sidrap senantiasa melakukan upaya-upaya yang terbaik dalam pembinaan olahraga sepak bola di Bumi Nene Mallomo.

BACA JUGA:  Ketat, Pemkab Sidrap Segel Setiap Hari Ruangan Tes SKD CASN

“Insya Allah tahun depan Kami akan laksanakan turnamen antar pelajar SMA, SMP dan SD sebagai persiapan Piala Soeratin yang ini merupakan cikal bakal mendapat bibit pemain muda dan memperkuat pembinaan sepak bola nasional,” ujar Soetarmi.

Sementara Sirajuddin mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap menyatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras dan pembinaan yang bersinambungan dari Askab PSSI Sidrap, para guru dan pihak lain.

“Kepada kedua siswa Saya ingatkan untuk memperlihatkan kemampuan terbaik, karakter dan daya juang. Patuhi semua aturan yang ada,” pesannya.

Sekadar diketahui, TC-GSI itu merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan untuk menggali prestasi pelajar.

(***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Terima kasih, silakan pesan iklan Anda !