Katasulsel.com, Pinrang Empat tenaga pendidik asal Pinrang, Sulawesi Selatan meraih penghargaan ‘Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022’ Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Para guru berprestasi itu masing-masing menerima penghargaan tersebut pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, di Jakarta, Sabtu 28 November 2022.

Penghargaan dari empat ketagori berbeda itu diraih oleh Sitti Habibah Mas’ud kategori Taman Kanak – kanak, Ruly Hasanuddin sebagai Pamong Belajar SKB, Sabir kategori Kepala Sekolah Dasar dan Hijriah Syam kategori Kepala Sekolah Taman Kanak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Andi Matjtja memberikan apresiasi kepada guru yang menerima penghargaan

Dia juga menilai, penghargaan itu sangat ‘mahal’ dan tidak segampang itu bisa meraihnya. Hanya guru-guru yang hebat yang bisa mendapatkannya.

“Kami berterimakasih kepada mereka yang mendapat penghargaan, telah mengakat nama Pinrang di tingkat nasional,” kata Andi Matja, Minggu 27 November 2022.

Andi Matja berharap kebijakan program Merdeka Belajar terus berkembang dan berkesinambungan serta mampu diterapkan oleh semua sekolah dan tenaga pendidik.(mnr)