Enrekang Journalis Familiar Trip 2021 Digelar di Desa Wisata Kadingeh

  • Bagikan

ENREKANG — Dalam semangat Hari Sumpah Pemuda Ke- 93 tahun 2021 inovasi menjalin keakraban dalam bingkai nilai Sumpah Pemuda akan digelar “Enrekang Journalis Familiar Trip 2021” Desa Wisata Kadingeh Kecamatan Baraka (Enrekang) Sulsel.

Bersama beberapa awak media lokal selaku jurnalis dengan partisipasi Dispopar Enrekang Dan Diskominfo- Statistik dilepas tanggal 30 Oktober 2021 akhir pekan ini.

Dikatakan Kabid kepariwisataan Andi Zulkarnain pada field trip ini menjadi ajang pertemuan santai sambil berkemah semalam di desa Kadinge yang punya destinasi wisata Alam Gua Lo’ko Wai Lambun sebagai warisan vulkanik Kuno yang indah.

Desa Kadinge pula tercatat sejarah jejeran kuburan batu dan jejak bangunan bungker peninggalan kolonial Jepang dalam titik terakhir gempuran sekutu kala itu

BACA JUGA:  Dispopar Target Wujudkan 120 Homestay di Enrekang

“Pada Journalis family field trip ini menjalin keakraban dan pesertanya bisa dari kalangan OPD lain yang punya daya minat tersendiri tentunya termasuk awak media lokal untuk lebih kenal potensi kepariwisataan daerah,” kata Andi Zulkarnain (26/10/2021)

Lain halnya dengan Kadispopar Enrekang ,Dadang Sumarna katakan, dalam semangat Hari Sumpah pemuda ke 93 ini dengan tetap menjaga prokes tetap berinovasi dalam percepatan ekonomi lokal.

Sehingga dukungan Diskominfo- Statistik Enrekang bersama beberapa awak media lokal selaku jurnalis dengan partisipasi yang ada secara spesifik rasa kebersamaan dan lebih mengenalkan informasi objek wisata.

“Namun pula akan turut membangun informasi dalam keakraban bersama peserta itu, kita berbincang ringan bisa saja tentunya menambah wawasan. Sehingga arus informasi akan berkontribusi positif untuk sasaran percepatan tumbuhnya ekonomi lokal dari sektor pariwisata,” kata. Dadang Sumarna.

BACA JUGA:  Bupati Enrekang Dukung Difabel Ikuti Pelatihan Keterampilan Khusus

Secara terpisah senada kepala Diskominfo- Statistik Enrekang Hasbar,SIP. Msi bersama Kabid. Kehumasan Lubis A. Rahman, tentu saja acara ini sedari awal direspon hangat, dalam jalinan keakraban para awak jurnalistik yang selalu padat liputan.

“Jika sejauh ini karena insan jurnalis sibuk liputan masing masing, maka kemah bersama ini tak sekedar kenal wajah tapi saat tepat lebih akrab dalam kebersamaan di suasana alam yang punya prospek kepariwisataan unggulan daerah kita desa Kadinge,” ujar Hasbar,SIP.Msi didampingi Kabid. Kehumasan Lubis A.Rahman.

Pula kata Hasbar dilokasi perkemahan Journalis ini sangat strategis dan santai untuk melihat lihat langsung dari kapasitas jurnalisme sebagai informasi publik bahkan nilai informasi itu membuka pengetahuan khususnya peserta termasuk lebih luas bagi masyarakat Sulsel dan regional.

BACA JUGA:  Wao, Delapan OPD di Enrekang Raih Penghargaan Pelaporan SPT 100 Persen

“Untuk mendukung hal yang diperlukan dalam sarananya , Diskominfo-Statistik siap boyong armada, genset penerangan, untuk sarana hiburan karaoke bisa kita nyanyi di lokasi kemah desa Kadinge,” tegasnya.

Ditambahkan Kabid. Lubis A.Rahman, dari beberapa respon ASN Diskominfo mereka siap ikut berpartisipasi kemah
Enrekang Journalis Familiar Trip 2021″ Desa Wisata Kadingeh.

“Kesempatan kemah field trip ini baik sekali momentumnya Hari Sumpah Pemuda, mari rekan jurnalis dapat berpartiasi dan mengambil faedah dari kebersamaan ini,”tuturnya.(Ombas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Terima kasih, silakan pesan iklan Anda !