Erick Thohir Jadi Primadona di PAN Sulsel

Silakan Share

Katasulsel.com, Makassar — Nama Menteri BUMN, Erick Thohir mengemuka di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia bahkan menjadi idola diusulkan untuk maju menjadi Calon Presiden RI mendatang

Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kabupaten/kota mendukung Menteri BUMN Erick Thohir (52), maju mencalonkan diri sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut berdasarkan hasil Penjaringan Calon Presiden 2024 dan Rapat kerja daerah (Rakerda) 24 DPD PAN se-Sulsel.

Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi Djamal, Jumat (1/7/2022).

Selain nama Erick Thohir, DPD PAN juga merekomendasikan sejumlah nama calon Presiden ke DPW PAN Sulsel.

BACA JUGA:  Bukan Supremasi Opini

Seperti, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (60), Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (53), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (54), dan Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman (54).

Ada juga nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (67), Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil (51), dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (53).

Dari delapan nama tersebut kata Kahfi, nama Erick Thohir selalu berada di posisi pertama dalam surat rekomendasi yang dikirim DPD ke DPW PAN Sulsel.

Oleh DPD PAN, Erick Tohir punya kesuksesan memimpin Kementerian BUMN, menjadi alasan utama akar rumput PAN mendukung pengusaha muda itu menjadi Capres PAN.

“Saya dengar info dari pengurus DPD, Pak Erick kerjanya konkret, bisa diukur. Itu bisa dilihat atas peningkatan penerimaan negara dari BUMN. Bukan sekadar jago bicara atau main medsos,” kata Kahfi

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Besuk Anggota Polri Yang Terluka Saat Kawal Aksi Unjuk Rasa

“Indonesia luas, puluhan ribu pulau. Seorang Presiden harus gesit menyambangi berbagai daerah,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Selain itu, Erick juga dinilai sebagai calon Presiden yang cukup intens membangun komunikasi dengan partai besutan Zulkifli Hasan.

“Sebagian DPD berpandangan paket Erick Tohir dan Zulkifli, sebagai Capres dan Cawapres ideal,” kata Kahfi.

Sementara Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB mengatakan, usulan bakal capres dan bakal cawapres itu akan digodok lagi di forum Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Sulsel di Makassar awal Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.