banner 728x250
Berita  

Gelar Patroli dan Ops Yustisi Skala Besar, Polres Sidrap Tertibkan Prokes

banner 120x600
Bagikan

Polres Sidrap – Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Skala Besar, gabungan TNI – Polri, Sat Pol PP, Dishub serta BPBD Sidrap tertibkan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (02/03/22) malam.

Tidak hanya menghimbau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pendisiplinan jam malam, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.IK., MH melalui Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S.Sos mengungkapkan saat pimpin apel, patroli dan operasi yustisi skala besar yang melibatkan aparat gabungan di lakukan untuk pengendalian penyebaran Covid – 19 dengan memperketat pelaksanaan pendisiplinan masyarakat terhadap prokes, terutama pada pemberlakukan jam malam.

Kegiatan operasi yustisi ini di lakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita dengan melibatkan 67 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 22 personel, TNI sebanyak 10 personel dan Gugus Covid Sidrap sebanyak 35 orang.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Enrekang Johra MB Raih Penghargaan Trusted Achievement Quality Award 2021

“Gelar patroli skala besar pada malam hari dengan melaksanakan operasi yustisi, sekaligus membagikan masker gratis kepada warga, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Level 3, ” ujar Kabag Ops.

Kegiatan tersebut di lakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Level 3 saat ini.

Hal ini di lakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid – 19 varian Omicron di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

Maka perlu di lakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM wilayah Kabupaten Sidrap yang dinyataakan naik status Level 3 antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

BACA JUGA:  Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Sidrap Buka Secara Resmi Turnamen Badminton Internal

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplin warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 21.00 wita, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktifitas kembali”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *