Gubernur ‘Suntik’ 14,5 M Ruas Seko-Rampi Luwu Utara

Silakan Share

Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan keuangan sebesar Rp14,5 miliar untuk masyarakat Luwu Utara.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022).

Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe) dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Hal ini sebagai bukti komitmen nyata Gubernur terhadap pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Sesuai dengan komitmen Andi Sudirman pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, 12 Mei 2022 lalu.

BACA JUGA:  Sultan Asal Sidrap Tepis Isu Aset Disita Karena Apiliator Trading Binomo

“Kita menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 14,5 Miliar untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi. Ini bentuk komitmen kami untuk masyarakat Luwu Utara,” ujarnya.

Dirinya pun berharap bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemkab Luwu Utara. Terkhusus untuk pembukaan jalan dari Seko – Rampi.

“Kita minta segera direalisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi. Terbuka akses yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita Harap Pemda beri realisasi sesuai harapan dan melakukan percepatan-percepatan,” pintanya.

Hadirnya akses ini, menurut Gubernur diharapkan segera dinikmati oleh masyarakat, sehingga akan memudahkan aksesibilitas yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Dalam Pelukmu Lagi - Lagu Penyesalan Gieya Untuk Kisah Cintanya Yang Telah Berakhir

Diketahui, dengan pembangunan jembatan Lawewe ini akan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, sehingga tidak lagi menggunakan jembatan penyeberangan yang berbayar. Jembatan ini juga menjadi jalur alternatif dan penghubung antara kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.