Berita  

Guru Penulis di Enrekang Berhimpun di Agupena

Silakan Share

ENREKANG — Pengurus Cabang Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Kabupaten Enrekang resmi terbentuk. Hal tersebut setelah pengurus Agupena Enrekang periode 2021-2026 dilantik pada hari Minggu, 28 November 2021.

Pengurus Agupena Enrekang dilantik oleh Ketua Agupena Sulsel Muhammad Ardy Ali, S.Sos.,MM. Acara yang berlangsung daring dan luring ini, merupakan rangkaian Pelantikan DPP Agupena periode 2021-2026

Selain itu juga digelar Rapat Kerja Nasional, peluncuran buku, talkshow Hari Guru dan HUT ke-15 Tahun Agupena.

“Agupena dalam usianya yang sudah 15 tahun, kita harapkan makin eksis. Kami mengajak para guru pengurus Agupena Enrekang bersama-sama membesarkan organisasi ini. Dengan dukungan pembina, penasehat dan pengurus saya yakin bisa,” urai Muhammad Ardi.

BACA JUGA:  Purmadi Mulus Pimpin PWI Sidrap Enrekang

Ketua Agupena Enrekang Arsiah, S.Pd., MM menyampaikan apresiasi atas kesediaan pengurus wilayah mengukuhkan pengurus Agupena Enrekang periode 2021-2026.

“Sebagai organisasi baru di Enrekang, kami mengharap bimbingan dari bapak bupati, pembina serta dewan penasehat. Agupena Enrekang akan menjadi wadah yang pas bagi guru penulis, serta insan pendidik yang peduli terhadap dunia literasi,” kata Arsiah.

Agupena Enrekang kini menghimpun sekira 50-an guru berbagai jenjang. Dalam memimpin Agupena, Arsiah didampingi Mastura selaku sekretaris, dan Kasmiati Siola selaku bendahara.

Asosiasi Guru Penulis Indonesia adalah organisasi yang bernaung di bawah bendera Yayasan Agupena. Organisasi ini beranggotakan guru/pensiunan guru, dosen/pensiunan dosen, dan tenaga kependidikan/pensiunan tenaga kependidikan yang memiliki minat dalam kepenulisan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.