banner 728x250

HAN 2022, Bupati Enrekang Terima Piala Kabupaten Layak Anak

Silakan Share

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman menghadiri Puncak Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 tingkat Kabupaten Enrekang. Acara ini berlangsung di Alun-alun Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Senin 3 Oktober 2022.

Turut hadir jajaran Forkopimda, Sekda Enrekang Dr H. Baba, SE.,M.Si dan sejumlah Kepala OPD Enrekang.

Dalam acara itu, Bupati Enrekang menerima Piala Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, yang diserahkan perwakilan Forum Anak Massenrempulu Bintang Al Rasyid. Predikat KLA tingkat Pratama diraih Kabupaten Enrekang tahun ini.

Acara itu juga diisi persembahan dongeng anak, serta penyerahan Piala Forum Anak Sulsel Awards.

Forum Anak Massenrempulu sukses meraih prestasi di 3 kategori. Masing-masing; Forum Anak Terinovatif 2, Kluster 4 Terbaik, dan Forum Anak Daerah Terbaik 2 Tahun 2022.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda Sulsel Turunkan Paksa Belasan Anak Sekolah dari Truk

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak Drs Burhanuddin, M.AP menyampaikan rangkaian perayaan Hari Anak digelar untuk menghormati hak-hak anak dan jadi momentum untuk memastikan anak-anak kita memperoleh hak-hak tersebut.

“Tahun ini, Enrekang sukses meraih predikat KLA tingkat Pratama. Kita optimis bisa kembali meraih KLA tahun depan,” jelasnya.

Tentu lewat pelbagai program, baik yang dilakukan Dinas PPPA, dan dinas terkait, maupun yang dilakukan organisasi seperti Gugah Nurani Indonesia dan Wahana Visi Indonesia. Kedua organisasi ini turut mensupport HAN 2022 Enrekang.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas 3 prestasi yang diraih Forum Anak Massenrempulu. Ia mengaku bangga sebab anak-anak Enrekang bisa terus melanjutkan tradisi berprestasi di pelbagai ajang.

BACA JUGA:  Pengadilan Agama Sidrap Naik Kelas, Dollah Mando Sampaikan Apresiasi

Bupati pun menegaskan komitmennya memenuhi hak-hak anak. Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang ramah anak. Diantaranya dengan menghadirkan ruang publik yang dilengkapi taman dan fasilitas bermain di seluruh kecamatan se-kabupaten Enrekang.

“Kita mendukung penuh perlindungan dan kebahagiaan anak-anak kita. Semua fasilitas yang kita hadirkan, itu semua demi anak-anak kita,” tegas Bupati.

Di sela acara, Bupati mengajak anak-anak menghafal Pancasila dan Proklamasi. Dua siswa yang maju berhasil menghafalkan Pancasila dan Proklamasi dengan lancar. Keduanya lantas diberi hadiah. (*)

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *