banner 728x250
Berita  

Hasnah Syam: Pandemi Covid-19 akan Berubah Jadi Endemi dan Dapat Ditaklukkan

banner 120x600
Bagikan

Katasulsel.com, Barru — Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) menjadi satu kekuatan yang terus dibina dan disosialisasikan oleh Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam MARS untuk bersama rakyat memenangkan Pandemi Covid-19.

Bersama Tim dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, Mantan Kadis Kesehatan Pemda Barru, gelar sosialisasi Germas dengan tajuk Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19, di Gedung PKG Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, pada Selasa, 10 Mei.

Hasna Syam mengatakan, Pandemi Covid-19 yang dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai Endemi dapat ditaklukkan oleh semua elemen masyarakat dengan menyamakan persepsi dalam menegakkan Protokol Kesehatan dan melakukan Vaksinasi lengkap.

“Mari bersama kita berdoa dan mengupayakan agar wabah ini segera berlalu, sebab beberapa hambatan program kegiatan pemerintahan akibat adanya pembiayaan khusus untuk penanganan Covid-19, juga berdampak pada program-program pembangunan lainnya, ” urainya.

BACA JUGA:  Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Ucapan Duka Atas Meninggalnya Salah Satu Personil Polres Sidrap

Ia berharap agar Kader Germas yang ada di Daerah, untuk terus bersama turun mengajak masyarakat melengkapi vaksin kedua bahkan sampai ke vaksin Bosster.

“Kader Germas adalah harapan dan garda terdepan kita dalam mewujudkan Barru bebas dari Covid-19, Mari sempurnakan vaksinasi sampai ke Booster, dan terima kasih banyak perhatian dan kerjasamanya selama ini, kami berharap kita semua tetap memberikan arahan dan mengajak kerabat, tetangga, dan orang disekitar kita untuk melakukan Vaksinasi, ” tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari Perencana Ahli Muda Widiastuti, S.Sos, dan Sub Kordinator Promkes Dinkes Pemprov Sulsel H. Kasri, S.KM, MM, mengenai peran penting setiap pihak dalam penegakan disiplin Prokes C-19 dan capaian Vaksinasi.

BACA JUGA:  Dollah Mando Pimpin TPID Pantau Harga di Pasar Rappang

Kegiatan yang dibersamai, Kadis Kesehatan, dr. H. Amis Rifai dan Camat Mallusetasi, H. Nompo Nasruan, S.Sos, MM, berjalan lancar dan sesuai harapan.

Diketahui, ancaman Covid-19 saat ini di Daerah masih ada dengan data yang ditunjukkan khususnya di Kabupaten Barru, pertanggal hari ini masih terdapat Satu Pasien Afirmasi positif Covid-19.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *