Katasulselcom JakartaBeredarnya isu-isu perekonomian global menjelang 2023 membuat khawatir masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan arus keluar masuk finansial, terlebih dalam melakukan transaksi properti. Masyarakat kini memfokuskan untuk meminimalisir pengeluaran serta memaksimalkan pemasukan, salah satunya adalah dengan menyisihkan lebih banyak dana investasi. Namun, jika ditelaah lebih lanjut pembelian properti di tahun 2023 menjadi opsi investasi terbaik bagi masyarakat dilihat dari prospek keuntungan investasi yang menjanjikan.

Menanggapi hal tersebut, Pinhome bekerjasama dengan Mardhika Park Bekasi menggelar  Webinar yang bertajuk, “Resolusi 2023: Nyicil Apartemen Seharga Kos-kosan, Kapan Lagi?”, dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap optimis terhadap properti sebagai instrumen investasi yang aman.

Head of Agent Account Management Pinhome Panca Satria mengatakan tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang sulit bagi beberapa sektor ekonomi. Namun, ia menilai investasi di bidang properti akan tetap menjanjikan. Alasan ini didasari oleh properti sebagai kebutuhan pokok masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap properti akan tetap meningkat. Peningkatan kebutuhan terhadap hunian tiap tahunnya mempengaruhi pula pertumbuhan kapasitas backlog hunian.

“Walaupun dibayangi oleh isu ekonomi dan kondisi pasca pandemi saat ini, properti adalah instrumen investasi yang paling aman dan properti juga menjadi kebutuhan masyarakat. Backlog hunian saat ini mencapai 12 juta dan tentunya akan bertambah ditahun 2023 maka dari itu properti sebagai hunian tetap akan diburu para first time home buyer untuk dapat properti pertamanya atau investor dalam melakukan bisnis jual kembalinya,” terangnya. 

Tingginya minat serta kebutuhan akan properti ini menjadi salah satu ide investasi yang aman memasuki tahun 2023. Ditambah lagi dengan banyaknya jenis properti yang dapat dijadikan sebagai sumber passive income menjanjikan, salah satunya yang sedang trend saat ini adalah apartemen. 

Mulai dari segi aksesibilitas, fasilitas, hingga fungsionalitasnya, apartemen menawarkan beberapa kelebihan seperti tingkat keamanan yang tinggi, privasi, dan fleksibilitas dalam mengelola karena apartemen menjadi aset pribadi. Tidak hanya itu, harga serta promo apartemen berhasil mencuri perhatian masyarakat untuk menjajal apartemen sebagai pilihan.

“Apartemen memiliki segmen keduanya user ataupun investor mengingat jika membeli apartemen mereka tidak hanya memiliki unit tapi juga membeli fasilitasnya, faktor tersebut yang membuat segmentasi market apartemen stabil dan konsisten, apalagi dengan cara bayar pembelian apartemen rata rata memiliki kemudahan DP dapat dicicil sehingga besaran angsuran tidak memberatkan, promo furnish, dan lain-lain. Tentunya berpengaruh sekali menjaga finansial pembelinya,” tutupnya dalam sesi Webinar Pinhome bersama Mardhika Park Bekasi.

Menyutujui pernyataan tersebut, Project Sales Manager Mardhika Park Bekasi Andi Yudha  lebih lanjut membeberkan benefit serta unique point dari apartemen sebagai instrumen investasi yang menanjikan memasuki 2023. Sesuai dengan judul webinarnya, ia menekankan bahwa masyarakat dapat mencicil apartemen seharga kos-kosan di Mardhika Park Bekasi. 

“Ngapain ngekos kalau nyicil apartemen jauh lebih murah di angka 1 juta perbulannya, jauh lebih murah dibanding dengan harga kos-kosan di daerah Jakarta yang menyentuh angka 1,5 juta – 2 juta perbulannya. Belum lagi kita bayar mahal untuk kos-kosan ya hanya untuk memperkaya juragan kosan, beda halnya dengan mencicil apartemen yang menjadi dapat menjadi aset kita,” ucapnya.

Andi turut menuturkan terjadi kenaikan harga apartemen apabila dijual dengan peningkatan sebesar 30-50% per tahun. Menurutnya momentum ini adalah saat yang tepat untuk mulai berinvestasi di apartemen.

“Selain harga apartemen di Mardhika Park yang lebih murah ketimbang harga kos-kosan, apabila saat ini kita membeli unit apartemen dengan harga 200 juta, kemungkinan besar aset tersebut akan naik harga dan dapat dijual kembali di harga 250 juta atau bahkan 300 juta di tahun berikutnya. Peningkatan harga sebesar 30-50% tersebut diimbangi dengan kenaikan harga properti diawal tahun, jadi inilah momen yang pas bagi kita untuk berinvestasi melalui properti, terutama apartemen di Mardhika Park Bekasi” tambahnya. 

Membeli properti menjadi salah satu hal yang cukup berat sebab harganya yang relatif tinggi, khususnya di lokasi strategis. Meskipun begitu, banyak platform properti yang membantu pembelian hunian dengan harga kompetitif yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Hadir dari latar belakang tersebut, Pinhome hadir untuk membuat transaksi properti menjadi mudah, cepat, dan transparan dengan bantuan teknologi. Pinhome mempermudah masyarakat yang sedang mencari properti untuk menemukan pilihan terbaik di pasaran dan memfasilitasi keseluruhan proses transaksinya, mulai dari sejak kontak pertama hingga akad melalui aplikasi daring yang dapat diakses setiap saat. Dilengkapi dengan segudang fitur yang amat sangat membantu para calon pembeli rumah pertama, tentunya generasi muda akan lebih siap untuk #WaktunyaBeliRumah dengan Pinhome. Cukup unduh aplikasi Pinhome – Properti, KPR & Jasa untuk pengalaman bertransaksi hunian yang mudah dan aman.