Idris Usman Beber Sosok Dibalik Berkembangnya Pendidikan Agama Islam di Sidrap

Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman
Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Pendidikan agama Islam, berkembang pesat di Kabupaten Sidrap.

Saat ini, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bertebaran di sejumlah sekolah di Bumi Nene Mallomo.

Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, mengatakan, situasi itu tidak berjalan otomatis, melainkan ada faktor X. Ada yang menggerakkan.

“Siapa dia, beliau adalah Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando. Beliau begitu perhatian terhadap aspek itu,” kata Idris Usman sesaat menyerahkan penghargaan kepada Dollah Mando, di ruang kerja bupati, Selasa (26/07/2022).

Menurutnya, penghargaan tersebut berasal dari Kemenag RI, dalam hal ini melalui Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI.

BACA JUGA:  Penghormatan Senjata Warnai Pelepasan Dandim 1423 Soppeng

“Saya hanya perantara saja untuk menyerahkan. Penghargaan ini dari Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk pak Bupati,” kata Idris Usman

Sementara, Kepala Seksi Pais Kemenag Sidrap, Muslimin Muchtar mengatakan, pendidikan agama Islam di sejumlah sekolah di Bumi Nene Mallomo Sidrap saat ini, sangat terasa

“Boleh dilihat, hampir semua satuan pendidikan atau sekolah di Sidrap sudah ada guru pendidikan agam Islammya. Kenapa? sebab pemerintah daerah turut memberi perhatian. Atensi pak bupati sangat besar,” kata Muslimin (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.