Intip Kemolekan Desa ‘Cantik’ di Pinrang

Silakan Share

Katasulsel.com, Pinrang – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si mencanangkan Desa Patobong Kecamatan Mattiro Sompe sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) pertama di Kabupaten Pinrang.

Pencanangan ini digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Pinrang, Rabu (3/8/2022) di Kantor Desa Patobong.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Pinrang Muhammad Asri Lantong, SE mengungkapkan jika Desa Patobong akan menjadi Pilot Project bagi pembentukan Desa Cantik Lainnya di Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut Asri berharap, Desa Cantik ini akan menjadi awal dalam memberikan kesadaran bagi Pemerintah Desa akan pentingnya pengembangan data statistik dalam pembangunan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si dalam mengungkapkan apresiasi atas pembentukan Desa Cantik sebagai upaya percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.

BACA JUGA:  Pak Aji Sahar "GJS" Dengan Warga Soppeng

Wabup Alimin juga berharap agar Pihak BPS terus memberikan bimbingan dan mengawal upaya ini terutama dalam pengembangan Desa Cantik Lainnya di Kabupaten Pinrang.

“Saya berharap pihak BPS terus memberikan bimbingan bagi Desa Cantik ini” ujar Wabup Alimin.

Untuk diketahui Pembentukan Desa Cantik ini merupakan upaya dalam Pembinaan dan pengembangan data statistik sektoral yang berkualitas pada tingkat Desa.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A.Matjtja,S.Sos, Kepala Bappelitbangda H.M. Idris, Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir dan pihak terkait lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.