IPPAT-INI Parepare Kupas Tuntas Akta Tanah

  • Bagikan

PINRANG — Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah Parepare dan sekitarnya sukses melaksanakan seminar Problematika dan teknik pembuatan akta jual beli,akta hibah serta APHB dan Kupas Tuntas perjanjian kredit dalam dunia perbankan (praktek dan solusi), Sabtu 02/09/2021 di Hotel MS Pinrang.

Seminar sehari menghadirkan narasumber Ketua INI Pengda Makassar, Mustahar SH, M.Kn dan pengurus wilayah IPPAT Sulsel Thjin Jefri Tanwil SH.M.Kn dengan moderator Dr Ariadin dan Faisal SH.M.Kn.

Ketua IPPAT Pengda Parepare dan sekitarnya, Lia Trizza Firgita Adhilia, SH.MH dalam sambutannya mengatakan, seminar ini bertujuan merefresh kembali pengetahuan para PPAT tentang akta akta tanah sehingga kita sebagai pejabat pembuat akta tanah  (PPAT) dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Melalui seminar ini kami berharap PPAT memperoleh ilmu yang bermanfaat,” kata Lia Trizza.
Sementara itu, Ketua INI Pengda Parepare sekitarnya Sri Rahmawati SH,M.Kn mengatakan, seminar yang dilaksanakan Pengda INI dan IPPAT Parepare dan sekitarnya sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kepada anggota sehingga dalam melaksanakan tugas jabatan semakin profesional dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.
Ketua IPPAT Pengurus Wilayah Sulsel Andi Sengngeng Paula SH.MKn
didampingi Sekretaris INI Sulsel Tati Selastiwati SH dalam sambutan mengatakan,  kegiatan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali pengetahuan tentang akta akta tanah. “Sebenarnya kita sudah tahu apa namanya AJB, hibah dan akta akta lainnya tapi kenapa masih ada persoalan, masih ada aduan.Kita bersyukur karena salah satu narasumber adalah MKNW yang memeriksa terkait masalah notaris.Mudah mudahan apa yang disampaikan narasumber bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai PPAT,” kata mantan Ketua Ikatan Notaris Indonesia Makassar ini.

Sengngeng Paula juga memuji kekompakan panitia seminar yang merupakan PPAT milineal dibawah kepemimpinan dua Srikandi IPPAT dan INI Parepare sekitarnya. “Terima kasih atas semangatnya melaksanakan kegiatan sehingga kegiatan bisa terlaksana sukses,” katanya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang, Asih Lestari, SH.M.Kn saat membuka seminar menyampaikan terima kasih kepada pengurus IPPAT yang melaksanakan seminar di wilayah Kabupaten Pinrang.

“Saya selama bertugas di Pinrang sekitar satu tahun, hubungan dengan PPAT tidak hanya sebagai mitra tapi diibaratkan sudah seperti satu keluarga besar.Mudah mudahan dengan seminar ini semakin meningkatkan profesionalisme dalam mendukung tugas tugas PPAT dalam memberi pelayanan,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *