Berita  

Selamat, 298 Mahasiswa ITKeS MU Sidrap Berhak Sandang Kesarjanaan

Invitation Yudisium 14 dan Angka Sumpah Prefesi bagi 298 mahasiswa dan mahasiswi ITKeS MU Sidrap yang berlangsung Kampus III/Gedung Baru ITKeS MU Sidrap, Jl Syarif Al- Qadri No. 11 Pangkajene, Ahad, 19 Desember 2021. Tampak, Rektor ITKeS MU Sidrap, Dr Muhammad Tahir SKM MKes didampingi Ketua Senat Dr Ishak Kenre, SKM MKes dan para anggota senat serta Ketua Badan pembina Harian (BPH), Ust. H. Abd. Rachman Lc
Silakan Share

SIDRAP — Berakit-rakit dahulu, berenang-renang kemudian. Pameo itu pantas disematkan bagi 298 mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeS MU) Sidrap.

Setelah menjalani serangkaian proses perkuliahan dan praktik, 298 mahasiswa dan mahasiswi dari empat program studi (Prodi) ITKeS MU Sidrap itu, berkesempatan menjalani Invitation Yudisium 14 dan Angka Sumpah Prefesi yang berlangsung di Kampus III ITKeS MU Sidrap, Jl Syarif Al- Qadri No. 11 Pangkajene, Ahad, 19 Desember 2021

Sisi lain yang menyita perhatian, sebab acara Invitation Yudisium 14 dan Angka Sumpah Prefesi itu, dipimpin langsung oleh Rektor ITKeS MU Sidrap yang baru, Dr Muhammad Tahir SKM MKes didampingi Ketua Senat Dr Ishak Kenre, SKM MKes dan para anggota senat serta Ketua Badan pembina Harian (BPH), Ust. H. Abd. Rachman Lc.

BACA JUGA:  Dinobatkan Perempuan Inspirator, Istri Bupati Soppeng Bilang Kerja Ikhlas

Tak hanya itu, prosesi invitation yudisium dan pengangkatan sumpah prefesi Tahun Akademik (TA) 2020-2021 tersebut, dihelat di Gedung III yang merupakan gedung baru milik ITKeS MU Sidrap.

Adapun mahasiswa dan mahasiswi lulusan ITKeS MU Sidrap yang menjalani invitation yudisium dan angkat sumpah prefesi tersebut, berasal dari empat program studi (Prodi), yakni Prodi Ilmu Keperawatan Sarjana Keperawatan dan Profesi, lalu Prodi D3 Kebidanan, Prodi D3 dan D4 Terapan Terapi Gigi serta Prodi D3 Farmasi.

Mengawali arahannya, Rektor ITKeS MU Sidrap, Dr Muhammad Tahir SKM MKes menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani yudisium dan angkat sumpah profesi.

Dr Tahir mengatakan, yudisium merupakan proses akdemik yang menyangkut penerapan nilai dan mahasiswa dari seluruh proses akademik.

BACA JUGA:  Keamanan Tahanan, AKBP Ponco Indriyo Rutin Cek Rutan Endra Dharma Laksana Polres Sidrap

Yudisium juga berarti adalah pengumuman dan sekaligus penetapan nilai akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diprogramkan

“Jadi, yudisium ini adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana anak-anakku sekalian dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan masing-masing,” ujar Dr Tahir

Dalam momentum bersejarah bagi segenap mahasiswa dan mahasiswi ITKeS MU Sidrap itu, Dr Tahir mengharapkan para mahasiswa dan mahasiswi tersebut menjadi lulusan yang unggul dan mampu mempersatukan ilmu, skill dan pengalaman yang diperolehnya.

Terakhir, Dr Tahir menegaskan kembali bahwa yudisium yang berlangsung kali ini, menempati gedung baru berlantai 4 yang saat sekarang ini untuk lantai 1 sudah dapat dimanfaatkan untuk berkegiatan

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman, Polisi di Sidrap Intens Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih.

Terpantau, kegiatan yudisium dan angkat sumpah profesi bagi mahasiswa lulusan ITKeS MU Sidrap TA 2020-2021 yang berlangsung di masa pandemi itu tersebut, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.