ITKeSMu Sidrap Isi Tahun Baru Islam Dengan Baitul Arqam, Peserta: Sangat Bermanfaat

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Ragam kegiatan dilakukan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022

Di Sidrap, Sulawesi Selatan misalnya, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMu) Sidrap menggelar kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) bagi mahasiswa Program Studi Profesi Bidan

Adapun kegiatan BAD yang diikuti 47 peserta ini, dilangsungkan selama dua hari, di Auditorium Iqra ITKesMu Sidrap, Sabtu-Ahad (30-31/7/2022).

Beberapa materi tersaji dalam kegiatan BAD tersebut, antara lain, Paham Agama dalam Muhammadiyah oleh Salfiah Sanusi, SAP., M.A.P,

Lalu materi Etos Kerja Tenaga Medis dan Kader Muhammadiyah dibawakan oleh Dr. shak Kenre,

Selanjutnya, materi tentang Tuntunan Ibadah sesuai Tarjih oleh Drs. H. Abd. Kalam Fattah, M.Kes

BACA JUGA:  Badko HMI Sulselbar Andil Cegah Kejahatan Virtual

Kemudian, materi tentang Peranan Tauhhid dalam Kehidupan oleh M. Hijaz Tahir, S.Hi., MA,

Ada juga materi khusus tentang Muhammadiyah sebagai Organisasi Gerakan, dibawakan oleh Dr. Ir. Baharuddin Andang, M.Adm.KP.

Sementara, M. Tamin C. Intang, S.Pd., M.Pd mendapat amanah menyajikan materi seputar profil Kader Muhammadiyah

Yang tak kalah pentingnya, dalam kegatan itu, peserta juga mendapatkan praktek shalat Tahajjud, Muhasabah & Fathul Qulub serta Tahsinul Qur’an dari para instruktur.

Adapun tim Instruktur yang dimandatir mengelola kegiatan yakni, Dr. Ir. Baharuddin Andang sebagai Master Of Training, Kassaming SKM, M.Kes sebagai Vice Master,

Lalu, M. Abduh Anwar, SE.I, MEi sebagai Instruktur Imamah, Salfiah Sanusi, S.A.P, M.A.P dan Yayuk Astuti, S.Pd., M..A.P anggota.

BACA JUGA:  Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1 M Untuk UMI Makassar

Rektor ITKesMu Sidrap, DR. Muhammad Tahir, SKM, M.Kes mengapreasi kegiatan BAD dalam mengisi tahun baru Islam 2022 ini

DR Tahir juga menyampaikan kegiatan tersebut penting dilakukan bagi mahasiswa. Selain merupakan salah satu syarat dalam proses penyelesaian studi juga mendapatkan ilmu Al-Islam dan Kemuhammadyahan baik secara teori maupun praktek.

Dalam kegiatan ini, yang mendapatkan predikat peserta terbaik masing-masing terbaik masing-masing Roslinda, Hasmiaty dan Musdalifah.

“Meskipun berlangsung hanya 31 jam, namun Baitul Arqam Dasar ini terbukti memberi tambahan ilmu yang sangat manfaat. Bahkan ada beberapa peserta yang merasa kehadirannya di acara itu, merupakan hidayah dari Allah SWT,” ujar Musdalifah

Sementara itu, Wakil Rektor III ITKesMu Sidrap, DR Ishak Kenre, SKM, M.Kes mengharapkan, kegiatan BAD tersebut jangan berhenti sampai disitu. Dia menyarankan setiap tahun dilaksanakan dan ada lanjutannya.

BACA JUGA:  Kampus di Makassar Gratiskan Calon Mahasiswa Hingga Sarjana

“Saya pikir ini sangat bagus, apalagi memberi nilai tambah bagi mahasiswa,” kata DR Ishak, menutup (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.