Jajaran Polres Sidrap Gelar Lat Pra Ops Sikat 2021

  • Bagikan

Polres Sidrap – Jajaran Kepolisian Resort Sidrap, Sulsel akan melaksanakan kembali operasi besar – besaran. Sebagai awalan di lakukan Latihan pra operasi (Latpraops) Sikat 2021 yang bertempat di aula Parama Satwika Polres Sidrap Jalan Bau Massepe Nomor 01 Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Selasa (02/11/2021).

Gelar Latihan pra operasi (Latpraops) tersebut di pimpin langsung Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H dengan di dampingi Kabagops Polres Sidrap AKP Nasri. S.Sos. pada kesempatan itu, juga hadir Para PJU Polres Sidrap dan Anggota yang tersprin dalam Ops Sikat 2021.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H menjelaskan, Operasi Kepolisian dengan sandi SIKAT LIPU 2021 ini akan di laksanakan selama 20 hari. Yakni terhitung mulai tanggal 04 Nopember 2021 s/d 23 Nopember 2021 mendatang.

BACA JUGA:  31 Tahun mengabdi, Alumni Akabri 90 Gelar Vaksinasi Massal Dan Baksos di Polres Sidrap

“Ini dalam rangka Penanggulangan kejahatan Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Pemberatan (Curat), Pencurian Kenderaan bermotor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat dengan melibatkan 40 orang anggota,” ungkapnya AKBP Ponco Indriyo

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil Polres Sidrap jajaran yang tidak terlibat dalam Sprin khusus itu, juga harus mendukung dengan melakukan kegiatan imbangan. Guna mendukung Ops Sikat lipu 2021, sehingga target Operasi bisa tercapai.

Melalui pelatihan pra Operasi ini di harapkan dapat meningkatkan kinerja personel yang tersprin dengan berhasil mengungkap TO. Selain menekan angka kriminalitas di wilayah Bumi Nene Mallomo ini.

Untuk itu Perlu mendapat perhatian khusus terutama terhadap para pelaku kejahatan yang menggunakan modus operandi yang telah di rencanakan dengan cara sistematik dengan menggunakan mobilitas yang tinggi yang memerlukan penanganan dan penindakan secara terpadu, terkoordinasi antar aparat keamanan terkait

BACA JUGA:  Cek Sikap Tampan Anggota, Polres Sidrap Gelar Operasi Gaktibplin

“Seluruh personil yang terlibat dalam ops Sikat Lipu 2021 agar benar – benar melaksanakan tugas sebaik mungkin karena operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondusfitas wilayah, selama masa Pandemi Covid-19 dan juga menjaga kamtibmas jelang Natal dan Tahun baru 2022,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *