Jelang Iduladha, Pemkab dan Forkopimda Sidrap Ikuti Rakor Virtual Pemprov Sulsel

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Pemerintah Kabupaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidrap, mengikuti rapat roordinasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Rabu (6/7/2022).

Rapat dalam rangka antisipasi potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1443 H Tahun 2022.

Hadir dalam rapat, Kepala Badan Kesbangpol Ruli desananda, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm. Ari Widarto, Kasat Binmas Polres Sidrap. AKP Syaripuddin, Kasi Intel Kejari Sidrap, Adityo Ismutomo. Tampak pula perwkilan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Dalduk KB, Dinas Peternakan dan Pertanian, serta Bagian Kesra.

BACA JUGA:  Bawaslu Sidrap Rapat Pemantapan Pengawasan Pra Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, yang memimpin rapat mengatakan, pada prinsipnya Pemprov akan melakukan sistem yang kuat dalam melindungi masyarakat, utamanya terkait dengan hewan kurban pada hari Idul Adha.

“Terkait dengan hewan kurban ini, kita harus menyamakan persepsi, satu bahasa di dalam memberikan perlindungan keamanan kepada mayarakat, dan memberi kenyamanan saat melaksanakan kurban,”ungkapnya .

Ditemui usai mengikuti rakor, Kaban Kesbangpol Sidrap, Ruli, menjelaskan, mengenai penyakit mulut dan kuku (PMK ) pada hewan, Pemprov Sulsel sudah mengeluarkan kebijakan akan menutup dan mengisolasi seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

“Adapun antara kabupaten, beberapa pimpinan wilayah berharap ada satgas yang menjaga atau menahan tranportasi hewan kurban yang melintas daerah,” terangnya.

BACA JUGA:  Deputi III Kantor Staf Kepresidenan ke Soppeng

Ia menambahkan, dalam rapat juga diingatkan agar pemerintah daerah didukung TNI dan Polri terus mengantisipasi penyebaran covid-19, dengan meningkatkan cakupan vaksinasi ke-3 atau booster di Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.