Jelang Verifikasi Faktual KPU, DPC PBB Enrekang Rapatkan Barisan Satu Komando

Silakan Share

Katasulsel.com, Enrekang —Tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun CV 2024 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum. Proses pendaftaran partai politik calon peserta pemilu oleh KPU RI telah berlangsung sejak 1 Agustus hingga 14 Agustus mendatang.

Belasan partai telah mendaftar dengan mengajukan persyaratan Administrasi sesuai UU dan PKPU. Dari sekian partai politik yang telah mendaftar ada 6 Partai Politik yang oleh KPU dinyatakan berkas administrasinya dinyatakan lengkap dan mengikuti tahap selanjutnya yaitu verifikasi administrasi hingga faktual kecuali 9 partai yang lolos parlemen pada pileg 2019 lalu.

Partai Bulan Bintang menjadi salah satu partai politik yang akan mengikuti verifikasi hingga faktual dan dinyatakan sudah lengkap dan akan mengikuti tahapan selanjutnya. Saat partai besutan Yusril Ihza Mahendra telah dinyatakan lengkap oleh KPU RI maka semua jajaran PBB dari Pusat hingga daerah bersiap untuk hadapi verifikasi administrasi hingga faktual. Salah satunya DPC PBB kabupaten Enrekang.

BACA JUGA:  Tim Koordinasi IPKD Sidrap Rapat Koordinasi Penginputan

Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang menggelar rapat rutin pengurus harian jelang verifikasi lanjutan oleh KPUD Enrekang yang bertempat di cafe Idiologi kelurahan juppandang Enrekang Kamis 1/8/2022).

“Ya Harini kita gercep (gerak cepat) dalam menyongsong verifikasi administrasi oleh KPU, kita sangat siap diverifikasi dan insya Allah lolos” ungkap Damansyah Ketua DPC PBB Enrekang .

Sementara itu pada kesempatan yang sama sekretaris DPC PBB Enrekang mengungkapkan kesiapan partainya dalam menghadapi verifikasi faktual sebagai salah satu syarat keikutsertaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah kita sangat siap verifikasi faktual. Kita sudah pengalaman mengikuti segala persyaratan partai politik untuk mengikuti verifikasi KPU. Dan doakan PBB ya” tutupnya dengan tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.