banner 728x250

Jepang Ingin Ikuti Jejak Arab Saudi Tumbangkan Jerman Malam Nanti

Sketsa Tim Jepang (Foto (Int) Tribun)
Silakan Share

Katasulselcom Jakarta — Piala Dunia 2022 Qatar terus berlanjut. Salah satu laga yang dinanti-nanti di Grup E adalah pertemuan Jerman versus Jepang.

Ya, secara statistik, Jepang memang tidak diunggulkan saat menghadapi skuad berjuluk Der Panzer itu.

Tapi, jangan salah, Jepang juga sudah sangat siap, bahkan telah menyiapkan kejutan saat turun berlaga malam nanti di Khalifa International Stadium pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Bagi Jepang, tidak ada kat menyerah. Meski dalam sejarah pertemuan mereka di laga-laga peersahabatan sebelumnya selalu tunduk dari Jerman, tapi di Piala Dunia 2022 Qatar ini, beda. Ada gengsi yang harus dipertahankan Jepang.

Bicara rekor, Jerman mencatatkan hasil positif tanpa kekalahan dalam dua kali pertemuan atas Jepang. Namun, perlu diketahui bahwa pertemuan tersebut bukan ajang turnamen, melainkan uji coba.

BACA JUGA:  Kemana Pupuk Bersubsidi di Bendoro Sidrap?

Pertama, pada 2004, Jerman menang 3-0 di Stadion Nissan, Yokohama. Gol-gol tim asuhan Jurgen Klinsmann saat itu dicetak Miroslav Klose (2 gol) dan Michael Ballack.

Dua tahun kemudian di laga pemanasan jelang Piala Dunia 2006, kedua tim bertemu lagi di Stadion BayArena, Leverkusen.

Jepang sempat unggul kala itu dengan skor 2-0. Tetapi di akhir laga, skuad Samurai Biru gagal menang karena Klose dan Bastian Schweinsteiger berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2.

Dari kubu Jepang. Kemenangan melawan Jerman bukanlah sesuatu yang mustahil. Jepang meyakini kekuatan timnya bisa mengulang sejarah seperti tim perwakilan asia lainnya Arab Saudi sukses membuat tim raksasan Argentina bertekuk lutut.

BACA JUGA:  Orang Soppeng Hafal, Inilah "Jalan Lain Menuju Roma" di Sidrap

Diketahui, Jerman dan Jepang tergabung dalam Grup E Piala Dunia 2022 bersama Spanyol serta Kosta Rika

Banyak yang menyebut jika Grup E Piala Dunia 2022 ini menjadi grup neraka.

Sementara itu, di kubu Jerman memiliki skuad yang cukup mumpuni. Antara pemain inti dan cadangan memiliki kualitas yang sama.

Nama seperti Manuel Neuer hingga Thomas Muller masih menghiasi skuad Jerman. Merkea menjadi pemain veteran di dalam skuad Der panzer.

Pertanyaannya, sanggupkah Jepang membuktikan optimismenya tersebut, ayo kita nantikan di laga panasnya malam nanti (*)

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *