Kades Betao Riase Apresiasi Bakti Sosial PMI dan Karang Taruna Sidrap

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Kepala Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Suardi Laupe menyampaikan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Karang Taruna Sidrap, dan Tim RSUD Arifin Nu’mang yang menyelenggarakan bakti sosial di desa yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam bakti sosial tersebut, termasuk para pemuda Desa Betao Riase,” ujar Suardi melalui keterangan yang diterima Selasa (19/7/2022).

Bakti sosial yang berlangsung Ahad (17/7/2022) itu terdiri sunatan massal gratis diikuti 58 anak serta pemeriksaaan ibu hamil yang juga gratis. Pesertanya dari Desa Betao Riase dan desa sekitar.

Diungkapkan Suardi, bakti sosial itu sekaligus menjadi ajang promosi Desa Betao Riase yang mempunyai potensi menjadi desa wisata buah. Pasalnya di tengah acara, panitia juga menyiapkan durian, di mana pegunjung cukup membayar Rp50 ribu, bisa makan durian sampai puas.

BACA JUGA:  Sidrap Bisa Tonji, Dollah Mando Tantang H Kadir Ekspor Berasnya ke Luar Negeri

“Harapan kita Desa Betao Riase desa yang kita cintai, bisa lebih dikenal, terlebih desa ini sementara mengembangkan sektor wisat,” tandasnya.

Di kesempatan terpisah, Jamaluddin selaku ketua panitia dalam kegiatan menyampaikan, kegiatan juga bekerja sama dengan rumah sunat yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, sebanyak 58 anak ikut sunatan massal gratis ini, dan 15 ibu hamil yang diperiksa,” ungkap Jamaluddin.

Jamal menuturkan, sebelumnya telah dilaksanakan sunatan massal gratis diikuti 50 anak di Markas PMI Sidrap. “Kemudian bergeser ke Desa Betao Riase yang dirangkaiakan dengan acara refreshing dan camping bersama, sekaligus membantu kaum dhuafa dan penghafal Al-Quran,” tuturnya.

Ia bersama tim juga berencana menjadikan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin per tiga bulan atau per enam bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.