Berita  

Kadin Expo Bikin Ekonomi Sidrap Bergairah

Silakan Share

SIDRAP — Ekonomi masyarakat Kabupaten Sidrap, tengah bergairah. Kadin Ekspo UMKM 2022 menjadi pemicunya.

Sejak dibuka beberapa 26 Januari lalu, gelaran yang dipusatkan di Pelataran Ganggawa Pangkajene tersebut terus ‘diserbu’ masyarakat Sidrap dan sekitarnya.

Ratusan juta uang masyarakat diyakini beredar di arena Kadin Ekspo menjadi pelecut semangat mengangkat kembali perekonomian warga dan pengusaha

Ketua Kadin Sidrap, A.M. Yusuf Ruby mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kadin Sidrap kerjasama Pemkab Sidrap itu, berakhir pada 22 Februari mendatang.

“Harapannya, waktu yang masih tersisa dapat lebih memicu perbaikan ekonomi masyarakat dan pengusaha,” ujarnya saat ditemui terpisah, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dikatakannya, Kadin Ekspo UMKM yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu program andalan Kadin Sidrap. Harapannya, membantu Pemkab Sidrap menggairahkan perekonomian warga di tengah hantaman COVID-19.

BACA JUGA:  Dollah Mando Pimpin Penyaluran Zakat 459 Mustahik di Watang Sidenreng

“Kita semua tahu, situasi saat ini benar-benar menimbulkan dampak, bukan hanya dari segi kesehatan, tetapi kuga ekonomi warga,” kata pria yang akrab disapa Pung Ucu itu

AM Yusuf Ruby mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus memberi ruang kepada pelaku UMKM di Bumi Nene Mallomo dalam memasarkan produknya

Terpisah, Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi kegiatan itu. Meski demikian, ia berharap kegiatan itu tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.