Kadin Sidrap Apresiasi Keseriusan Dollah Mando Majukan Pariwisata

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Ketua Kadin Kabupaten Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Ruby, S.E berkunjung ke objek wisata pemandian alam Data’e, Kecamatan Watang Pulu, Senin, 20 Juni 2022.

Puang Ucu begitu ia akrab disapa cukup lama di lokasi. Ia pun menyempatkan diri berkeliling ke area itu. Kesimpulannya, ia melihat bagitu banyak kemajuan dibandingkan masa-masa sebelumnya.

“Saya lihat ada banyak sekali kemajuan. Tidak hanya karena pemandian alam ini beroperasi kembali, tetapi memang banyak perubahan yang menjadikan objek wisata ini semakin memanjakan pengunjung untuk selalu ingin datang,” tutur Andi Yusuf Ruby.

Majunya objek wisata alam Data’e tersebut, kata Andi Yusuf Ruby, menambah panjang daftar objek wisata alam yang bisa dibanggakan di Sidrap.

BACA JUGA:  Dollah Mando Pesan Ini ke Calon Haji Sidrap

“Ini juga bukti kalau Pemerintah Kabupaten Sidrap, dalam hal ini Bupati Dollah Mando memang sangat serius menggenjot pembangunan di sektor pariwisata sebagai penopang sektor-sektor andalan penerimaan pendapatan daerah lainnya,” ujar Andi Yusuf Ruby

Menurut mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini, jika sektor kepariwisataan ditingkatkan maka akan berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi masyarakat

Menurutnya, pemerintah daerah memang seharusnya memberikan perhatian serius terhadap pengembangan sektor kepariwisataan di Bumi Nene Mallomo. Apalagi, sebutnya, potensinya memang ada

“Ini persoalan kemauan saja. Namun saya melihat pemerintahan sekarang sudah sangat serius melakukan eksplorasi pembangunan kepariwisataan. Ini sangat bagus dan harus kita dukung bersama,” pintanya

BACA JUGA:  Tiang Listrik Kompak Berjatuhan di Soppeng

Menurutnya, disadari atau tidak, tingkat perekonomian warga di sekitar Objek Wisata Alam Data’e ikut menggeliat setelah pemandian itu dihidupkan kembali.

Belum lagi, sambung dia, uang yang masuk dibalik pengelolaan pemandian alam Data’e ini, dapat menjadi penerimaan baru bagi pendapatan asli daerah (PAD) Sidrap (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.