Kadisdagrin Sidrap Dorong IKM Berproduk Kemasan

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Sebanyak 75 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) 3 in 1 desain kemasan olahan pangan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Balai Besar Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim (BBSPJIHPMLM), dan Balai Diklat Industri Makassar.

Diklat ini secara onsite (pembelajaran secara langsung) dijadwalkan selama 6 hari, yakni 27 Juni hingga 3 Juli 2022, di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah mengatakan, kegiatan diharapkan menghasilkan tenaga muda yang memiliki kemampuan untuk mendampingi IKM di Kabupaten Sidrap.

“Sehingga bisa menciptakan produk-produk yang berkualitas, dengan kualitas kemasan yang bisa bersaing dengan kemasan-kemasan produk yang lain,” jelasnya melalui keterangan yang diterima Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA:  Ajakan Rujuk Ditolak Jadi Motif Pembunuhan di Soppeng

Di samping itu, lanjut Ahmad, diklat bisa menumbuhkan wirausaha baru terkait dengan jasa layanan desain kemasan.

“Diharapkan pula menciptakan IKM-IKM olahan pangan yang memiliki produk berkualitas dengan kemasan produk yang berkualitas,” papar Ahmad yang mewakili Bupati Sidrap membuka kegiatan tersebut.

Adapun pembukaan diklat berlangsung Senin (27/6/2022) dihadiri Kepala BBSPJIHPMLM Makassar, yang diwakili Yulismulianti , ST, M.Si, Korrdinator Serambi Halal BBSPIHPMLM Makassar, pelatih/widyaiswara dari BDI Makassar, serta perwakilan PT. Grafika Komunikasi.

Untuk diketahui, diklat desain kemasan olahan pangan ini menggunakan laboratorium komputer milik BKPSDM Kabupaten Sidrap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.