Berita  

Keindahan Malino Sulawesi Selatan, Dari Pohon Pinus Hingga Bunga Edelweis Ada Disana

Silakan Share

MAKASSAR — Salah satu objek wisata alam yang menjanjikan di Sulawesi Selatan adalah kawasan wisata Malino, di Kabupaten Gowa.

Keindahan alam Malino sudah tak diragukan. Dari hutan pinus yang rindang nan hijau, hingga bunga edelweis, semua ada disana.

Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menyaksikan pesona alam yang sangat memukau itu

Selain bunga edelweis ada juga pohon turi yang bunganya berwarna orange, serta jenis bunga masamba yang dapat berubah warnanya tiap bulan dari hijau, kuning hingga menjadi putih loh.

Bukan hanya itu, di puncak pegunungan Malino tersebut, juga terhampar luas kebun sayur-mayur yang dikelola oleh msyarakat setempat yang sangat indah di pandang.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Dua Pitue Siap Berinergi Atasi Persoalan Sosial di Sidrap

Objek wisata Malino seolah tak pernah ‘tidur’ menyambut kedatangan para pelancong/wisatawan dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara

Menariknya, ternyata di Malino juga terdapat air terjun. Namanya Air Terjun Takapala, terletak di Bulutana.

Kemudian ad Air Terjun Lembanna yang berada kira-kira 8 km dari Kota Malino, serta pemandian Lembah Biru, Perkebunan Teh milik Nittoh dari Jepang di daerah Pattapan, Tanaman Hortikultura di daerah Karenpia, dan kekayaan flora dan fauna yang beraneka ragam.

Kawasan wisata alam Malino ini, terletak di Kecamatan Tingimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Akses Kawasan wisata Malino terletak sekitar 70 km dari Kota Sungguminasa (Gowa) atau 90 km dari Kota Makassar.

BACA JUGA:  Mahir Dalam Berburu, Enam Penembak Sidrap Mulus ke Porprov 2022

Dari Kota Sungguminasa, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dalam waktu sekitar 2-3 jam.

Tersedia Akomodasi dan Fasilitas

Bagi pengunjung yang ingin lebih lama menikmati keindahan alam Malino, tidak perlu kuatir, karena di kawasan ini tersedia hotel dan vila untuk menginap juga.

Bahkan, di lokasi wisata air terjun, tersedia penginapan dengan tarif Rp. 50.000,- per malam. Juga ada kuda sewaan untuk mencapai air terjun Takapala yang berada sekitar 4 km di sebelah timur kota Malino. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.