Berita  

Kejar Target Vaksin Covid-19, Polres Sidrap Terus Lakukan Vaksinasi

Silakan Share

Polres Sidrap – Kejar target 70 persen cakupan vaksinasi pada akhir tahun 2021, Kabupaten Sidrap terus lakukan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Sidrap bersama Dinas Kesehatan Sidrap yang menggelar vaksinasi Covid – 19 massal. Vaksinasi Digelar di Mako Polres Sidrap, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Zakariah. SH mengatakan vaksinasi ini untuk kejar target akhir tahun. Selain itu juga, upaya Polres Sidrap dan Dinas Kesehatan Sidrap dalam antisipasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sebagai bentuk mencegah terjadinya penyebaran Covid – 19, saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru),” katanya.

BACA JUGA:  Dirjen Bina Pemdes Pantau Pilkades Serentak di Sidrap

Menurutnya, dalam kegiatan vaksinasi massal ini Polres Sidrap menargetkan bisa tembus 70 Persen. Vaksinasi massal ini untuk dosis kesatu maupun kedua. Sedangkan untuk sasarannya yaitu masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

“Saat ini capaian vaksinasi untuk dosis kesatu mencapai 61 persen. Maka dari itu, agar bisa melampaui target yakni 70 persen harus lebih gencar lagi melakukan vaksinasi,” tuturnya.

IPTU Zakariah. SH menghimbau masyarakat yang belum vaksinasi agar datang langsung ke tempat layanan kesehatan. Ada juga kantor – kantor desa dan kelurahan yang menyelenggarakan vaksinasi. Sehingga dapat secepatnya terbentuk kekebalan kelompok, agar pandemi Covid – 19 ini bisa segera berakhir.

“Mudah – mudahan target akhir tahun 70 persen itu bisa segera tercapai,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.