banner 728x250

Kejutan Samurai Biru Jepang, Jerman Takluk 2:1

Silakan Share

Katasulsel.com — Laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang versus Jerman kembali berbuah kejutan

Adalah Samurai Biru Jepang yang berhasil memenangi laga dengan skor akhir 2:1 atas Jerman

Kemenangan Jepang atas Jerman tersebut, membuat pendukung Jepang yang datang memadati Khalifa Stadium, Doha pada Rabu (23/11) pukul 20.00 WIB, bersorak riang.

Dua pencetak goal Jepang Ritsu Doan dan Takuma Asano menjadi pahlawan. Doan berhasil menyamai skor 1:1 pada menit ke 75 babak kedua.

Kemudian Asano menegaskan kemenangan untuk Jepang di menit 83 menit.

Satu-satunya goal dari Jerman yang dilesatkan Ilkay Gundogan di menit ke 33 babak pertama, tidak membuat Jepang patah semangat.

BACA JUGA:  Pejabat Sederhana Itu Bernama Asman

Menjadi Kejutan

Menang atas Jerman jelas sebuah kejutan bagi Jepang. Pasalnya, Jerman selama ini punya rekor bagus lawan Jepang. Head to head enam pertandingan di antara keduanya, Die Mannschaft menang dua kali dari empat laga dan sisanya dua kali imbang.

Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar ini, juga termasuk salah satu tim yang sangat diunggulkan.

Jerman tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Jepang, dengan total tujuh gol dicetak di babak kedua.

Juga, Jerman jadi salah satu tim yang menangi Piala Dunia paling banyak dengan empat kali.

Mana lagi, Jerman adalah tim pertama yang lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 dan membukukan tempat mereka di turnamen pada Oktober tahun lalu.

BACA JUGA:  Mahasiswa dan Teman Wanitanya Diserempet Mobil di Sidrap

Di atas kertas, Jerman diunggulkan dari Jepang di Piala Dunia 2022 ini. Apalagi, banyak pemain muda yang bersinar seperti Jamal Musiala.

Meski demikian, Jepang tak menganggap hal itu sebagai ancaman. Turun dengan materi pemain yang lengkap, Jepang membuktikan keperkasaannya

Beberapa menit sebelum bertanding, Jepang memang sesumbar bisa memenangkan laga itu. Jepang bertekad mengulangi kejutan yang sebelumnya dibuat oleh tim Asia lainnya, Arab Saudi yang sukses mengandaskan Argentina

Faktor nonteknis itu bisa jadi motivasi lebih buat Samurai Biru. Apalagi, tak sedikit pemain Jepang yang main di Bundesliga yang artinya mereka paham betul bagaimana permainan Jerman. (*)

banner 120x600
crossorigin="anonymous">

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *