banner 728x250
Berita  

Kepengurusan FPII Setwil Sulsel Terbentuk

banner 120x600
Bagikan

MAKASSAR — Awal Februari 2022, FPII menggelar Munas I dirangkaikan HUT Ke-6 di Ball Room Puri Mega Hotel Jakarta Pusat, 6-8 Februari 2022.

Dalam Munas tersebut, para paserta kembali mempercayakan Bunda Kasihhati kembali memimpin FPII untuk lima tahun ke depan.

Bunda Kasihhati secara aklamasi di amanatkan menjadi Ketua Presidium FPII Priode 2022 – 2027, hampir seluruh Setwil dan Korwil, plus Presidium se Indonesia hadir.

Bunda Kasihhati yang juga merupakan tokoh utama pendiri FPII mengatakan, di usia ke-6 ini, FPII sebagai organisasi kewartawanan dan terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, khususnya terkait dengan kemerdekaan Pers. .

Lanjut Ketua Presidium Kasihhati, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan peserta Munas kepada dirinya, adalah sebuah kehormatan, sekaligus sebagai tantangan untuk.mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan FPII sebagai garda terdepan membela Insan Pers.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Rakor dengan Forkopimda, Bahas Percepatan Vaksinasi dan Persiapan Jelang Ramadan

Karena itu, kata Ketua Presidium FPII, ia menginstruksikan dan mengajak kepada seluruh Setwil/Korwil se indonesia untuk terus menjaga kekompakan, menggelorakan semangat solidaritas dan makin mempertegas jiwa dan karakter organisasi sebagaimana yang dicanangkan oleh para pendiri FPII.

Selanjutnya, ia berpesan kepada Setwil-Setwil yang sudah terbentuk, untuk segera membentuk Korwil di daerah Masing-masing, dan Ingat Jaga Nama baik FPII, tegas Kasihhati.

Terpisah Ketua Setwil FPII Sulsel Muh Risal Bakri mengatakan, dengan di berikannya kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua FPII Setwil Sulawesi-Selatan, Dirinya siap mengembang Amanah tersebut, dan juga mengembangkan sayap dan berkifrah menggelorakan FPII sebagai Garda terdepan Membela Insan Pers.

Hal tersebut di ungkapkan Risal Bakri saat di konfirmasi melalui Ponselnya, Senin, 21 Februari 2022.

BACA JUGA:  Selamat, Muhlis P Colli Pimpin KNPI Tellu Limpoe Sidrap

Lanjut Risal Bakri, mengatakan, Insyah Allah dalam waktu dekat, Kepengurusan FPII Setwil Sulsel Sudah rampung, dan selesai, serta akan melaporkan kepada Ketua Presidim FPII, untuk mendapat restu dan legalitas.

Dikatakan Risal Bakri, Setelah Mendapat SK kepengurusan FPII Setwil Sulsel, Insyah Allah dalam waktu Tiga Bulan Kedepan, pihaknya tidak segan-segan membentuk, Kepengurusan Korwil-Korwil dari 24 Kabupaten/Kota yang ada Sulsel akan terbentuk.

Meski dirinya, di berikan amanah selama satu tahun untuk pembentukan Kepengurusan Korwil-Korwil yang ada di wilayah Sulsel, dengan niat baik dan ikhlas, untuk kembangkan dan Kibarkan FPII di Sulsel di bantu kepengurusan Setwil Sulsel dan Bimbingan serta arahan dari Dewan Pembina, ia optimis FPII akan Berkembang pesat dan eksis, hal ini juga tidak terlepas Bimbingan dan arahan Ketua Presidium FPII Bunda Kasihhati, Korwil-Korwil di 24 Kab/Kota Akan terbentuk, ungkap Risal Bakri.

BACA JUGA:  Milad XII ITkeSMU Sidrap Diwarnai Pembagian Sembako

Dijelaskan Risal Bakri, pihaknya juga mengajak kepada pengurus Setwil FPII untuk Kompak dan bersatu, dengan kata “Satu Komando” semuanya “Kita BISA”. FPII Jaya, Jaya, Jaya, tegas Risal Bakri. (sal/RB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *