Keseruan Perkemahan Tandai Penerimaan Anggota Baru Saka Bakti Husada Sidrap

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap —Pramuka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap mengadakan Perkemahan Minggu – Senin dalam rangka Penerimaan Anggota Baru, di Bumi Perkemahan Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, 26-27 Juni 2022

Perkemahan ini sangat seru, apalagi dihadiri sekitar 30 peserta berasal dari MAN Sidrap, MA Ma’had DDI Pangkajene, MA DDI Assalman Allakkuang, SMAN 5 Sidrap.

Adapun panitia dari kegiatan ini merupakan kader Saka Bakti Husada Sidrap yang telah mengikuti perkemahan GERMAS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa beberapa bulan lalu, sementara Dewan Saka Bakti Husada bertindak sebagai koordinator panitia.

Sementara perkemahan tersebut dibuka oleh Pengurus Pimpinan Saka Bakti Husada Kab.Sidrap, Kak Wardia mewakili Dinas Kesehatan Kab. Sidrap yang didampingi oleh Kak Ana.

Kak Wardia dalam kesempatan itu berpesan, agar semua peserta dan panitia pelaksana dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan itu dengan prnuh semangat serta tetap menjaga persaudaraan, keamanan, kesehatan serta kebersihan lokasi perkemahan.

BACA JUGA:  Konferda IPPAT Parepare Siap Dihelat di Sidrap

Lainnya, dia juga menyampaikan, ke depannya Dinas Kesehatan sebagai instansi yang menaungi Pramuka Saka Bakti Husada, akan mencoba melibatkan kader Saka Bakti Husada dalam event yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Sidrap.

“Semangat dan rasa memilikilah yang menjadikan perkemahan ini bisa terlaksana dengan baik yang diiringi dengan kerja keras para panitia dengan persiapan yang tidak kurang dari 3 hari hingga pelaksanaan acara. Terima kasih kami ucapkan atas segala pihak yang telah mendukung sehingga acara ini berakhir dengan lancar.” ujar Kak Asmar sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Dalam perkemahaan ini para peserta diberikan materi dasar Saka Bakti Husada yang dibawakan oleh Kak Rusdi dan materi Kepenegakan oleh Kak Angga selaku Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap serta materi GERMAS dari Kak Wardia. Dalam pemaparan materi GERMAS ini, peserta diberikan pemahaman tentang pentingnya menghidupkan gerakan masyarakat hidup sehat dalam tatanan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  ASN Pemkab Sidrap Berkesempatan Jadi Sarjana

Kegiatan ini terasa istimewa dengan hadirnya Pengurus Kwartir Cabang Sidrap, diantaranya Kak Mansur selaku Sekretaris Kwarcab, Kak Bahar dari korps Pelatih Kwarcab, Kak Adil selaku Andalan Cabang. Hadir pula Kak Syam selaku Purna Ketua DKC sekaligus Kepala Staf Kwarcab, Kak Dina Tahir selaku Purna Ketua DKC sekaligus anggota Polisi Saka Bakti Husada Kwarcab Sidrap serta Kak Hendra dan Kak Wahyudi sebagai Korwil.

Senin, 27/6/2022 Dini Hari, para peserta dan panitia dibangunkan untuk diberikan giat Stelling yang dipandu langsung oleh Kak Randa selaku Ketua Polisi Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.

Dalam arahannya Kak Randa menekankan, anggota Saka Bakti Husada merupakan kader yang senantiasa selalu siap untuk menjalankan tugas kemanusiaan, maka dari itu untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut para kader diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan, waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti setiap instruksi 15 – 30 detik. Dalam Stelling ini diharapkan agar para kader penerus dapat memengang teguh sikap kedisiplinan dan kemandirian dengan slogan tiap detik adalah keselamatan korban,” tegasnya.

BACA JUGA:  PNS Didakwa Penipuan Investasi Bodong di Makassar Disidangkan

Hari kedua para peserta diberikan kegiatan jelajah Pos Krida sebagai proses dalam pencapaian Badge SBH yang kemudian diakhiri dengan giat Outbond.

“Tujuan dari perkemahan ini untuk mengaktifkan kembali Saka bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap setelah wabah Covid-19 melanda negeri ini, selain itu giat ini juga diharapkan agar kader Saka Bakti Husada dapat berdayaguna dalam pengembangan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Ungkap M.Rusdi selaku Sekretaris Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.
(Rusdi – 19016)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.