Ketua DPRD Sulsel Kunjungi Makam Kakek Petta Pakerrangi di Sidrap

Andi Ina Kartika Sari didampingi keluarga saat berziarah ke Makam Alm. Petta Pakerrangi di Sidrap
Silakan Share

KATASULSEL.COM SIDRAP — Ketua DPRD Sulawesi selatan, Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si, berkunjung ke makam kakeknya di Pemakaman Khusus Keluarga Petta Pakerrangi atau yang lebih dikenal dengan Petta Pabbicara Sidenreng di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Minggu, 22 Mei 2022

Kedatangan Andi Ina bersama rombongan keluarga besar Petta Pakerrangi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan itu, disambut oleh keluarga Petta Pakerrangi yang ada di Sidrap.

Tampak suami Andi Ina, Muhammad Yulianto Badwi turut mendampinginya. Selama kurang lebih 30 menit, Andi Ina berada di pemakaman sang kakek alm. Petta Pakerrangi dan keluarga besarnya yang sama-sama dimakamkan di pekuburan batu (Kubburu Batue) tersebut.

Di sela-sela kegiatan ziarah makam tersebut, Andi Ina mengaku sangat bersyukur karena masih diberi izin oleh Allah SWT untuk berziarah ke makam sang kakek alm. Petta Pakerrangi dan keluarga di Sidrap. Selain itu, dirinya berkesempatan dapat bersilaturahmi langsung dengan keluarga yang ada di Amparita.

BACA JUGA:  IOF Sidrap Sabet Doorprize Mobil di Bhayangkara Adventure

Dalam kesempatan itu, Andi Ina menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa dipisahkan dengan keluarga Petta Pakerrangi di Sidrap dan Petta Sulatang Mallusetasi di Barru, “Saya selalu mengganggap keluarga Petta Pakerrangi dan Petta Sulatang Mallusetasi ada dalam diri saya, sehingga menjadi amanah untuk saya jaga terus,” tuturnya

Sepupu Andi Ina, Andi Muchtar Iskandar., SE, menyampaikan terima kasih atas kesempatannya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di Sidrap. Pria yang akrab disapa Atos itu berharap kunjungan Andi Ina dan keluarga, bukan kali ini saja.

Sebab, kata Atos, bagaimana pun, Andi Ina masih memiliki banyak keluarga di Sidrap, “Harapannya seperti itu, kalau bisa tahun depan dilanjutkan pertemuan keluarga semacam ini,” pungkasnya.

Demikian halnya, Atos menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga, khususnya kepada Petta Sunggu dan Andi Sutra Diana A Faizal Ranggong, SE atas supportnya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:  TNI-Polri dan Jurnalis di Soppeng Kian Bersinergi

Sekadar diketahui, di pemakaman tersebut, juga da Alm. H.Opu Sidik, A.Nuruddin yang digelari Petta Kali Sidenreng/Mallusetasi dan Arung/Kepala Distrik Otting Sidrap dan Andi Sulolipu ( Simbol tidak ada jasadnya,red ) pejuang yang rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan bersama Petta Pakerrangi

Tentang Andi Ina Kartika Sari

Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., adalah politikus perempuan Sulawesi Selatan yang sejak 21 Oktober 2019 menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024

Ia merupakan putri dari politikus perempuan senior Partai Golkar Sulawesi Selatan, Andi Tja Tjambolang. Ibunya pernah merupakan anggota DPRD Sulawesi Selatan tiga periode pada masa orde baru. Andi Ina menikah pada usia 28 tahun dengan Muhammad Yulianto Badwi dan dikaruniai 2 orang anak. Sebelum terjun ke dunia politik, Andi Ina adalah seorang notaris pada Kantor Notaris/PPAT Ina Kartika Sari, S.H., di wilayah Kota Makassar.

Andi Ina yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar tersebut memantapkan hati terjun ke dunia politik setelah hadir dalam sebuah acara Partai Golkar di Kabupaten Barru dimana ia menemani ibunya yang saat itu masih duduk sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  46 Siswa Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kecamatan Dua Pitue

Sebelum menjadi Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina pernah tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak tiga periode, yaitu periode 2009-2014, periode 2014-2019 (menjabat sejak tahun 2018), dan periode 2019-2024.

Andi Ina resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 didampingi oleh Syaharuddin Alrif dari Partai NasDem, Darmawangsyah Muin dari Partai Gerindra, Ni’matullah dari Partai Demokrat, dan Muzayyin Alrif dari Partai Keadilan Sejahtera. Mereka dilantik pada 21 Oktober 2019.

Kala itu, Andi Ina mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang berhasil menduduki posisi tersebut. Sebelumnya, ia juga dipercaya sebagai Ketua Sementara DPRD Sulawesi Selatan didampingi oleh Syaharuddin Alrif dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua Sementara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.