Ketua Karang Taruna Sidrap Apresiasi dan Support Nurul Ainun Muchsira Wakili Sulsel di OSN-SD

Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Keberhasilan Nurul Ainun Muchsira, murid UPT SD Negeri 2 Batu, Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabpaten Sidenreng Rappang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Olimpiade Sains Nasional-Sekolah Dasar (OSN-SD ) tingkat nasional tahun 2022, mendapat apresiasi berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidenreng Rappang, Muhammad Yusuf DM. Betapa tidak, murid salah satu sekolah yang jauh dari pusat ibukota Kabupaten Sidrap itu mampu bersaing di tingkat nasional.

“Mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan juga menjadi bukti bahwa semua anak memiliki kesempatan yang sama dalam berprestasi,” ucapnya, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA:  Disporapar Sidrap Latih Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Inovasi dan Higienitas Sajian

Menurutnya, Nurul Ainun telah mengharumkan nama Sidrap, untuk ia sangat layak untuk mendapatkan penghargaan.

“Insya Allah, Karang Taruna Sidrap siap mengawal dan memfasilitasi Ananda Ainun sampai lomba selesai,” ucapnya.

Dhony, sapaan akrabnya, yakin lolosnya Nurul Ainun pada kompetisi tingkat nasional tidak diraih secara instan, tapi melalui seleksi yang ketat. “Kami salut dengan perjuangan ananda kita ini,” katanya.

Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Sidrap, agar Nurul Ainun Muchsira bisa keluar menjadi juara di tingkat nasional.

“Mohon doa ta’ semua, semoga Ananda Nurul Ainun bisa menjadi Juara dan mengharum nama Bumi Nene Mallomo ditingkat nasional,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada 2021 lalu Ketua Karang Taruna Sidrap tersebut memberi uang pembinaan kepada Nurul Ainun untuk kebutuhan sekolah. Saat itu Nurul Ainun yang masih duduk di kelas IV mewakili Sulsel di Kompetisi Sains Nasional (KSN).

BACA JUGA:  Bawaslu Sidrap Rapat Pemantapan Pengawasan Pra Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Adapun dalam OSN-SD tahun ini Nurul Ainun bersama salah satu murid asal Kota Makassar terpilih mewakili Sulawesi Selatan pada bidang IPA, di mana lomba berlangsung 2 sampai 3 Agustus 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.