Berita  

KNPI Apresiasi Vaksinasi COVID-19 di Sidrap Capai 72.39 Persen

Silakan Share

SIDRAP — KNPI Kabupaten Sidrap mengapresiasi vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Sidrap yang mencapai 72.39 persen

“Kami dari KNPI Sidrap memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan TNI-Polri serta pihak lainnya yang berhasil melampaui target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen,” kata Wakil Ketua 1 DPD KNPI Kabupaten Sidrap, Riswan, di Pangkajene, Kamis, 30 Desember 2021.

Riswan menilai cakupan vaksinasi hingga mencapai 72.39 persen dosis pertama itu, merupakan capaian yang baik mengingat dua pekan sebelumnya angka realisasi masih di bawah 70 persen.

“Saya pikir ini sangat luar biasa dan layanannya begitu cepat dan massif,” kata Riswan.

BACA JUGA:  Amaliah Ramadhan,  INI-IPPAT Pengda Parepare Bagikan Ratusan Paket Sembako

Riswan berharap, tingginya realisasi vaksinasi COVID-19 dosis pertama itu, nantinya akan disusul oleh tingginya cakupan vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang hingga saat ini sudah di angka 43.99 persen.

“Harapannya demikian. Kendati begitu, kita tentu memaklumi sebab dosis kedua baru bisa didapatkan setelah beberapa hari setelah mendapatkan dosis pertama,” ujar Riswan.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada KNPI Sidrap.

Apresiasi dan terimakasih juga dihaturkan Dollah Mando kepada segenap Tim Vaksinasi COVID-19 Pemkab Sidrap, Polres dan Kodim atas pencapaian tersebut

Diakui, pencapaian itu bukan perkara mudah didapatkan. Menurutnya, pencapaian target vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Bumi Nene Mallomo tersebut adalah buah dari perjuangan yang panjang dan juga berat.

BACA JUGA:  Via Virtual, Kapolres Sidrap Didampingi Ibu Ketua Bayangkari Ikuti Upacara Peringatan HKGB Ke-69

Di Sidrap, sambung Bupati Dollah Mando dilakukan layanan di 22 titik sekaligus untuk bisa masuk 10 besar di Sulawesi Selatan (Sulsel). Layanan vaksinasi COVID-19 di Sidrap, sejak pagi hingga menjelang malam setiap harinya.

“Semoga apa yang kita kerjakan semua ini senantiasa bernilai pahala disisi Allah SWT dan berhasil menyelamatkan jiwa masyarakat dari ancaman Coronavirus,” pungkas Dollah Mando (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.