Kolaborasi Karang Taruna, Kadin dan Pemkab Sidrap Percepat Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

SIDRAP — Dua organisasi besar di Kabupaten Sidrap andil membantu pemerintah daerah mempercepat vaksinasi Covid-19

Adapun bentuk dukungan Karang Taruna dan Kadin Sidrap itu, dengan menggelar kegiatan vaksinasi gratis massal terhadap 130 orang warga

Kegiatan vaksinasi tersebut, dipusatkan di Ballroom Al Ghony Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidrap, 18 Agustus 2021.

“Program itu kami laksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok,“ ujar Lacolli selaku panita pelaksana

Dia melanjutkan, kegiatan vaksinasi itu terselenggara atas kerjasama Karang Taruna, Kadin dan Pemkab Sidrap

“Tentu kami berterima Kasih kepada pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengaku bahwa Karang Taruna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Dengan percepatan proses baksinasi ini, Kita berharap agar aktivitas masyarakat dari berbagai sektor bisa pulih kembali, sehingga ekonomi kita bisa bangkit kembali,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi merupakan langkah untuk mendapatkan kekebalan, sehingga kita semua bisa kebal terhadap virus ini” katanya.

Selain itu Ia mengimbau masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 untuk terus menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini pemerintah sudah berusaha melalui imbauan penerepan protokol kesehatan dan vaksinasi dan tugas kita sebagai warga negara yang baik adalah mengikuti imbauan tersebut karena ini demi kebaikan kita semua,” sambungnya.

Ia menambahkan, selain vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang tak kalah pentingnya adalah berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa agar kita semua bisa terbebas dari pandemi.

“Sebagai umat beragama, tentunya disamping kita mengikuti anjuran pemerintah, kita juga harus terus berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya .

Sebagai informasi, baksinasi dosis kedua rencananya akan diadakan di tempat yang sama pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *