Kompol Fantry Taherong Raih Gelar Doktor, Nilai IPKnya Mencengangkan

  • Bagikan
Kompol Fantry Taherong

MAKASSAR — Kalau wisudawan meraih gelar doktor, itu biasa. Yang tidak lazim itu tamat dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mencegangkan.

Wisudawan hebat lahiran UMI Makassar itu adalah Kompol Fantry Taherong, seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Sulsel. Fantry berhasil mendapatkan IPK 4.0 dengan predikat cum laude atau dengan kehormatan alias dengan pujian.

Pantas saja, putra daerah (Makassar) itu didaulat sebagai perwakilan penerima penghargaan mahasiswa paling berprestasi dan dipercaya memimpin pembacaan ikrar alumni UMI pada sidang Tahrij Talabat Yang Dibuka Oleh Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si dalam rangkaian acara wisuda program doktor UMI Makassar di Hotel Claro, Makassar, Sabtu, 23 Oktober 2021

BACA JUGA:  Polisi Soppeng Amankan Spesialis Pencurian Uang Pasolok

Pada sidang Yudisium sebelumnya, Fantry Taherong mengangkat disertasi berjudul “Hakikat Pertanggungjawaban Tindak Pidana Penyebaran Berita Hoax Melalui Media Sosial”

Dalam penelitiannya, ia menyampaikan Novelty temuan bahwa penerapan restoratife justice dalam penyelesaian pertanggungjawaban pidana penyebaran berita bohong (hoax), merupakan konsep penyelesaian pidana dengan menggunakan jalur non penal yang bukan pembalasan terhadap perilaku, namun ditekankan kepada pemulihan keadaan terhadap korban sebelum tindakan kejahatan tersebut di lakukan.

Hal itu, dengan maksud agar nama baik terlindungi dari stigma negatif di masyarakat. Sedangkan penyelesaian kasusnya dialihkan dari peradilan formal ke peradilan informal.

Ditemui usai wisuda, perwira polisi dengan tanda pangkat satu melati di pundak itu mengaku sangat bersyukur

BACA JUGA:  Penemuan Mayat di Empagae Sidrap, Warga : Dia Warga Belawa Wajo

Mantan Sespri Polda Sulsel itu mengatakan, raihan tersebut merupakan amanah sekaligus tanggung jawab bagi dirinya untuk ke depannya.

Sekadar diketahui, Fantry Taherong saat ini juga tengah menempuh pendidikan Sespimmen di Lembang, Jawa Barat

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 itu, sebelumya juga pernah menyabet sejumlah penghargaan, diantaranya penghargaan dari Presiden RI, Kapolri hingga Kapolda Sulsel

Sekadar diketahui, wisuda yang berlangsung itu, merupakan wisuda periode ke II UMI Makassar.

Adapun perinciannya, jumlah wisudawan sebanyak 3.544 peserta, meliputi, 2470 peserta S1, 559 peserta profesi, 367 peserta magister, 50 peserta doktor & 93 peserta diploma-3 (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *