KORPRI Enrekang Kerjasama BAZNAS Gelar Sunatan Massal

Silakan Share

ENREKANGKorps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Enrekang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) gelar sunatan massal di Kantor Baznas Enrekang, Jl. Jend. Sudirman No. 8. Kelurahan Galonta, Enrekang, Kamis (14/07/2022).

Organisasi anggotanya terdiri dari Aparatur Sipil Negara ini, merupakan kali perdana bekerjasama dengan Baznas Enrekang untuk bakti sosial.

Ada 61 anak yang disunat pagi ini. 46 diantaranya berasal dari anak-anak kurang mampu dan mengantongi Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa dan Kelurahan.

Salah satu di antaranya adalah siswa Kelas V SD 116 Kota Enrekang, Muhammad Yassir Arafah, ia sudah lama menanti untuk disunnat tapi karena keterbatasan ekonomi orang tuanya sehingga terus tertunda.

BACA JUGA:  Gaya Kepemimpinan AKBP Erwin Syah Idem AKBP Budi Wahyono, Warga Sidrap Menyukainya

“Sudah lama memang saya mau disunnat, tapi baru kali ini bisa ikut, terima kasih banyak,” katanya.

Hal yang unik, ada peserta yang sudah berusia 15 tahun. Ia adalah Aidil, dari Kecamatan Maiwa.

Ketua KORPRI Enrekang Dr. H. Baba, SE.MM. menyampaikan apresiasi atas bakti sosial itu. Ia berharap anak-anak yang telah disunat, menjadi semakin sehat, serta menyongsong masa remaja dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

“Kira akan melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti ini secara rutin. Agar masyarakat dapat memperoleh manfaat dari KORPRI,” tegas Sekda Enrekang.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Enrekang yang hadir dalam acara Baksos KORPRI-Baznas, Ilham Kadir menyambut baik program tersebut.

BACA JUGA:  Dzikir dan Doa Bersama Warnai As Syura di Soppeng

“Ini langkah awal, kita kerjasama dengan KORPRI, saya lihat sangat bagus, ke depan bukan saja sunnatan massal, tapi bisa kepada program-program sosial dan keummatan lainnya. Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua KORPRI dalam hal ini Pak Sekda berserta para jajaran dan segenap anggotanya!” ujar Ilham Kadir.

Sebelumnya, Baznas Enrekang sudah melaksanakan sunatan massal di sejumlah kecamatan. Pekan lalu, Baznas UPZ Kecamatan Masalle menggelar sunatan massal untuk keluarga kurang mampu di kecamatan itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.