KPK: Selain Bupati, Sejumlah ASN Pemkab Bogor dan BPK Kami Amankan

Gedung Merah Putih KPK
Silakan Share

Bogor, Katasulsel.com — Pasca penangkapan Bupati Bogor, Ade Yasin yang dilakukan KPK, penyidik terus melakukan pemeriksaan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Ali Fikri, selain mengamankan Bupati, sejumlah ASN Pemkab Bogor, termasuk BPK Perwakilan Jawa Barat diamankan KPK

“Hingga kini, KPK mengamankan 12 orang. Kesemuanya sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Ali, Rabu (27/4/2022).

Seluruh pihak, kata dia, masih dalam intensitas proses pemeriksaan dan klarifikasi yang berlangsung secara maraton di Gedung Merah Putih KPK.

Disampaikan, penangkapan Bupati dan kolega, plus orang dari BPK Jawa Barat, terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemkab Bogor.

BACA JUGA:  Siap-siap, Kereta Api di Sulsel Beroperasi Oktober 2022

Saat proses penangkapan berlangsung, ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dalam proses penghitungan.

Ali menyampaikan, jumlah uang tersebut, akan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap. Perkembangan akan kembali akan disampaikan ke depan,” kata Ali.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.