KPU Ajak Siswa SMKN 5 Sidrap Sukseskan Pemilu

Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng saat menyampaikan materi sosialisasi kepada siswa SMAN 5 Sidrap, Rabu, 8 Juni 2022
Silakan Share

Katasulsel.com, Sidrap — Sosialisasi pemilih pemula oleh KPU Sidrap, berlanjut, Rabu, 8 Juni 2022

Sasaran pemilih pemula yang dituju kali ini adalah siswa di SMKN 5 Sidrap. Seperti biasa, pemberian materi di halaman sekolah pasca apel pagi oleh KPU Sidrap itu, didampingi kepala sekolah, guru dan pegawai.

Terpantau, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng didampingi beberapa staf menyampaikan pokok-pokok materinya

Para siswa pun terlihat fokus. Ada interaksi diantar pemberi materi dan siswa untuk memperdalam pengetahuan tentang Pemilu Serentak yang akan dihelat pada 2024

Syamsuddin Saleng menyampaikan bahwa hajatan pemilu serentak yang dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun itu akan dihelat pada 14 Februari 2024

BACA JUGA:  Tampil Beda, PAN Sidrap Jadi "Magnet" Jelang Pemilu 2024

“Sudah tidak lama lagi akan digelar dan saat ini tahapannya sudah akan kami mulai,” papar Syamsuddin Saleng

Dikatakannya, selaku penyelenggara di tingkat kabupaten, KPU Sidrap saat ini semakin mengintensifkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk di tempat-tempat lain yang dianggap sebagai basis potensial pemilih.

Tujuannya supaya masyarakat dan pemilih pemula, termasuk siswa yang sudah berusia 17 tahun nanti, memiliki pengetahuan dan kesiapan menyukseskan Pemilu Serentak mendatang.

“Kami berharap sosialisasi yang diintensifkan ini juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula, seperti adik-adik sekalian,” ujar Syamsuddin Saleng

Pada kesempatan itu, Syamsuddin Saleng menjawab salah satu siswa yang bertannya tentang bagaimana cara menyukseskan Pemilu mendatang?.
Menurut Syamsuddin Saleng, salah satu cara bagi siswa yakni, harus sudah berusia 17 tahun dan atau sudah menikah yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Elektrnik (KTP-el).

BACA JUGA:  Ketua Korps Mubalig DMI Gabung Demokrat Sulsel

Selama sudah memenuhi syarat itu, sebutnya, pemilih pemula sudah dapat mendaftarkan diri sebagai pemilih. “Silakan daftar, bisa melalui aplikasi ‘lindungi hakmu’ atau langsung ke kantror KPU Sidrap supaya di daftarkan  dalam daftar pemilih tetap (DPT),” ajaknya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.