Berita  

KREATORIUM Gelar Nobar dan Diskusi Film Guna Tingkatkan Semangat Pegiat Film dan Pariwisata di Kabupaten Enrekang

Silakan Share

Katasulsel.com Enrekang — Laboratorium Kreatif Masenrempulu gelar nonton bareng dan diskusi film di Kampung Kuliner Belajen, Jl. Poros Enrekang-Toraja guna tingkatkan semangat pegiat Film dan Pariwisata Di Kabupaten Enrekang dengan tema “Merepresentasikan Budaya Melalui Film. Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan tersebut juga menampilkan tari-tarian tradisional dari Kabupaten Enrekang yakni tari barutung.

Arkam mewakili kru pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan sebagai momen untuk bertukar ide sesama pegiat Film di Kabupaten Enrekang.

“Di Enrekang itu banyak teman-teman yang bergelut di audio visual dan di ajang inilah kita dapat mempertemukan teman-teman yang bergelut di bidang seni yakni audio visual supaya kita dapat berjalan bersama, ” Jelas Arkam saat ditemui langsung.

BACA JUGA:  Mantap, Enrekang Sabet Penghargan APE Kategori Pratama

Dia juga menambahkan bahwa akan ada agenda selanjutnya dan akan membahas tentang teknis agendanya lagi.

“Kita memang berencana untuk tetap adakan seperti ini akan tetapi waktunya kita belum tau kapan akan dilaksanakan lagi tapi kedepannya kita bahas lagi tentang teknisnya nanti, ” tambahnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal S.H, M.H sebagai pembicara.

Kadispopar Kabupaten Enrekang berharap agar adanya dukungan dan kerja sama dalam memajukan sektor pariwisata dan pemuda di Kabupaten Enrekang.

“Saya berharap dengan teman kreatif ini bahwa Kemajuan pemuda, olahraga dan wisata kita perlu bekerja bersama-sama baik dukungan pikiran karena dispopar sendiri tapi semua lintas sektor,” ujar Kadispopar.

BACA JUGA:  Jelang Munas dan Reuni Akbar, IKA SPP-Snakma Rappang Audiensi dengan Bupati Sidrap

Gugun salah satu peserta yang menyaksikan agenda tersebut secara virtual melalui live Instagram KREATORIUM, turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatannya sangat bermanfaat karena ini bisa menjadi awal yg baik untuk perfilman dalam rangka mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Enrekang,” Ujar Gugun saat di wawancarai via WhatsApp.

Diketahui hadir kedua sutradara film dari “Rindu Tenggelam” yakni Magung Budiman dan film “Adam” oleh Zhaddam Aldhy Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.