Kumpulan Ucapan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022..

Silakan Share

Jakarta – Tidak terasa, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun 2022, kembali akan diperingati.

Momen yang ditunggu-tunggu itu, jatuh pada 17 Agustus 2022. Pada hari itu, seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke memperingati hari kemerdekaan itu.

Nah, apa ucapan yang cocok untuk konsumsi media sosial Anda? Berikut kumpulan ucapan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber;

  1. “Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.”
  2. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”
  3. “Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari kita sama-sama berjuang dengan memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka.”
  4. “Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia, merdeka.”
  5. “Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku.”
  6. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.” – M. Hatta
  7. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” – Ir. Soekarno
  8. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” – Ir. Soekarno
  9. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” – Ir. Soekarno
  10. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Ir. Soekarno
  11. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”
  12. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-77 untuk rakyat Indonesia.”
  13. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia.”
  14. “Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”
  15. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” – Ir. Soekarno
BACA JUGA:  TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.