Lebah Penghasil Madu Stingless Bees Ada di Sidrap, M Yusuf DM : Potensial dan Menjanjikan!

  • Bagikan
Ketua Karang Taruna Sidrap, M Yusuf DM saat meninjau budidaya lebah penghasil madu stingless bees

SIDRAP — Ketua Karang Taruna Sidrap, M Yusuf DM, mengunjungi budi daya lebah tanpa sengat (stingless bees) di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Sabtu (13/11/2021).

Muhammad Yusuf dalam kunjungan itu mengatakan, budidaya lebah tanpa sengat merupakan sebuah potensi yang dapat dikembangkan dan menjanjikan.

“Budidaya ini saya rasa sangat bagus untuk dikembangkan. Saya lihat perawatannya juga tidak terlalu rumit, ini bisa menjadi ladang penghasilan warga,” tuturnya.

Tak henran, ia sendiri mengaku tertarik untuk membudidaya binatang penghasil madu tersebut. Selain sebagai mengisi waktu luang di rumah, juga bisa menjadi ladang bisnis baru yang menguntungkan

Putra Dollah Mando (Bupati Sidrap) itu pun tak mengajak masyarakat Sidrap untuk membudidayakan hewan dengan nama latin trigona SP tersebut

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Imbau Cakades Bersaing Sehat

“Ayo bapak dan ibu serta saudara-saudaraiku sekalian, saya rasa ini sangat potensial, bisa nambah-nambah pendapatan di masa pandemi ini,” ajaknya

Melansir berbagai sumber, madu stingless bees memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam keperluan pengobatan modern. Salah satunya untuk mengurangi peradangan.

Madu stingless bees telah terbukti menunjukkan aktivitas antioksidan yang khas dan kemampuan luar biasa dalam mengurangi peradangan dan infeksi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *